Home Olahraga Belanda Susah Payah Kalahkan Ukraina di Laga Perdana

Belanda Susah Payah Kalahkan Ukraina di Laga Perdana

oleh Bambang

Pemain Belanda mendapatkan perlawanan sengit dari pemain Ukraina. (ist)

FAKTUALid – Timnas ‘Oranye’ Belanda harus susah payah mengalahkan Ukraina 3-2 di laga perdana Euro 2021 yang berlangsung Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Memphis Depay dkk membuat sejumlah peluang mencetak gol saat menggepur pertahanan tim yang diasuh Andriej Shenchenko itu. Peluang di babak awal antara lain dibuat Kapten Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum dan pemain belakang Denzel Dumfries.

Pertahanan yang disiplin dan kecemerlangan kiper Georgiy Buchchan membuat sejumlah peluang tim Oranye gagal menjadi gol.

Sebaliknya timnas Ukraina perlahan bangkit dan memperoleh sejumlah peluang melalui serangan baliknya. Salah satu peluang dibuat Yarmolenko, yang berpura-pura untuk menembak dengan kirinya dan kemudian berbelok ke kanan.

Beruntung bisa diamankan kiper Belanda, Martin Stekelenburg. Hingga babak pertama usai kedudukan kaca mata kosong-kosong tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tim Belanda lebih menggencarkan serangan. alhasil, mereka membuat dua gol masing-masing oleh Georginio Wijnaaldum menit ke-52 dan Wout Weghorst menit ke-58. Belanda unggul sementara 2-0 atas Ukraina.

Ukraina pun merespon dengan baik. Mereka berusaha bermain untuk menekan pertahan Belanda. Hasilnya, pada menit ke-75 Andriy membuat gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Bahkan Ukraina berhasil membuat skor imbang empat menit kedudian. Kali ini gol diciptakan Roman Yaremchuk sesudah menfaatkan lengahnya pertahanan Belanda. skor pun berubah imbang 2-2.

Belanda seperti tidak ingin malu. Mereka mencoba mengimbangi permainan agresif Ukraina di menit-menit akhir babak pertama. Gol kemenangan akhirnya dibuat Denzei Dumfries pada menit ke-85 sesudah melepaskan diri dari kawalan pemain Ukraina. Skor 3-2 untuk Belanda beratahan hingga babak kedua usai. (***)

 

You may also like

Tinggalkan Komentar