Connect with us

Olahraga

All England 2022: Marcus/Kevin Butuh 47 Menit untuk Jadi Wakil Pertama Indonesia di Empat Besar

Avatar

Diterbitkan

pada

Ganda putra Kevin Sunjaya Sukomujo/Markus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Butuh berjuang 47 menit ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus babak semifinal turnamen bulutangkis All England 2022. Hasil ini mereka raih usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua game yang ketat   24-22, 21-17.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham pada Jumat (18/3/2022) pagi waktu setempat, The Minions tidak memulai laga dengan mudah. Banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama membuat mereka harus tertinggal 15-20 terlebih dahulu.

Tapi dengan semangat pantang menyerah, Marcus/Kevin berhasil membalikkan keadaan dan menang 24-22.

“Kami hampir kalah di gim pertama. Lawan bermain sangat baik, cepat, dan punya power. Setelah tertinggal 15-20 kami coba main nothing to lose, melakukan yang terbaik, fokus satu poin demi satu poin dan beruntung bisa balik menang,” kata Kevin usai pertandingan.

“Di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di servis. Tiga sampai empat kali kami kehilangan poin dari servis,” sambung Marcus.

Advertisement

Setelah menang di gim pertama, penampilan Marcus/Kevin membaik di gim kedua. Kontrol permainan pun dapat dipegang sepenuhnya.

Mereka mengakui kemenangan di gim pertama menambah kepercayaan diri. “Bisa mengejar poin di gim pertama membuat kami lebih percaya diri. Akhirnya di gim kedua kami tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ucap Marcus.

Kembali ke empat besar, Marcus/Kevin mengaku sangat senang tapi mereka sadar lawannya akan semakin berat. The Minions menanti pemenang antara Takuro Hoki/Hugo Kobayashi (Jepang) melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia).

“Kami sangat senang bisa masuk ke semifinal tapi besok pertandingan akan semakin berat, jadi kami harus fokus lagi,” ungkap Marcus.

“Hoki/Kobayashi lawan yang berat dan tidak mudah buat kami, begitu juga Bagas/Fikri. Kami akan coba yang terbaik. Tapi saya rasa hari ini Bagas/Fikri yang akan menang,” tutup Kevin. *****

Advertisement

Lanjutkan Membaca