Connect with us

Olahraga

Tak Terkalahkan, MCC Preservasi Juara Rektor UGM Cup 2024

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL INDONESIA: MCC Preservasi keluar sebagai juara Rektor UGM Cup XIII secara mengesankan di GOR Pancasila Jogjakarta yang berlangsung pada tanggal 11-12 Agustus 2024.

Mengapa mengesankan? Karena tim yang bermaterikan Vian Biticaca (NPC) Michael FC, Jemmy Bojoh, Leslie Gontha, Noldy Ngantung, Audy Kamagi dan Syahrial Ali keluar sebagai juara tanpa terkalahkan.

Di babak penyisihan mereka menang dari Bulaksumur, Ganesha, Tim PON Putra Jateng, Tim PON Jatim Putrid an Denpasar Putra sehingga keluar sebagai juara babak penyisihan.

Di babak Knock Out 8 besar mereka tumbangkan Merapi Sleman. Selanjutnya di babak final menang 3 kali dari Jabar Mixed, Denpasar Putra dan Tim PON Jatim Putra.

Advertisement

Cukup banyak kejutan dari turnamen ini dengan gagalnya dua tim langganan masuk 8 besar PATO Banten dan Mampang Bridge Community. Ya tapi memang bisa dimaklumi karena dalam turnamen ini babak penyisihan hanya bermain 5 session dan board pendek.

Selain itu juga gagalnya 3 tim PON Jateng serta 1 tim PON Putri Jatim untuk berkiprah di final juga merupakan kejutan.

Latar belakang penyelenggaraan turnamen ini cukup menarik.

Menurut Panpel, Pembinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, pemupukan watak disiplin dan sportivitas, serta pengembangan prestasi olahraga nasional. Salah satu cabang olahraga yang populer akhir-akhir ini adalah bridge. Bridge merupakan salah satu cabang olahraga dengan media kartu yang mengandalkan kemampuan berpikir serta kejelian melihat peluang maupun penyusunan strategi. Bridge telah diakui oleh IOC (International Olympic Committee) dan WBF (World Bridge Federation) yang merupakan induk organisasi olahraga Bridge Internasional, sedangkan di Indonesia induk organisasi yang menaungi

olahraga ini adalah GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia).

Advertisement

Tema kegiatan adalah Kejuaraan Bridge Rektor UGM Cup XIII dan Kagama Cup 2024 mengangkat tema “Revival Resonance – Journeying Back to Victory” dengan harapan dapat menciptakan kesan perubahan dan semangat meraih kemenangan. Tema ini menggambarkan bangkitnya kembali kejuaraan bridge nasional inimelalui edisi yang ke-XIII untuk membawa gema semangat yang sangat tinggi.

Selain Kejuaraan untuk umum juga digelar Kejuaraan antar mahasiswa dan pelajar.

Sebagai juara kedua tampil Jabar Mixed yang diperkuat para pemain yang akan mewakili Jabar di Kejuaraan Pasangan PON Aceh Sumut 2024 di Banda Aceh. Mereka adalah Linda Sitompul/Sity Chaerani, Belly Rumengan/M Prananta dan Melky Ligouw/Nunung TY.

Juara ketiga Tim PON Jatim Putra yang diperkuat Santje Panelewen, Mukhiban Darmabakti, Ronny Eltanto, Youbert Sumarauw, Kukuh Indrayana dan Stefanus Endras Wijayanto.

Sebagai juara keempat Denpasar Putra yang diperkuat Sanggam Hutabarat, Jemmy Janny Mewengkang, Jimmy Rayner Nathan Aoluw, Paulus Herry Pramono Ponidjan, Septian Ridwan Maili dan Kristiyanto.

Advertisement

Beregu Mahasiswa dimenangkan oleh UMM Mix disusul TEMPO, UNEJ dan UM The Only One. Best UGM adalah UGM Pionir

Kategori pelajar dimenangkan Tim Pelajar Purwokerto, Kota Blitar Kids, Loyola Tim A dan SMAN 1 Ungaran.

Sementara untuk pasangan umum juaranya Noldy George/Robert Parasian disusul Imam/Berlin dan Kamto/Nettin dan Bram/Ayu.

Kagama 1 Tanti/Alang Kagama 2 Sulistyo Wijanarko/ Fiera Wardhani Gladisha dan Kagama 3 Robert /Pramu.

Untuk pasangan mahasiswa :1.  Arief Maulana /Desi Agustini Pramita 2 Sandrina Athallia Dwi Andselma /Ken Ken Caterina 3 Vanindya Fachruddin/ Aida Zuraida 4 Wahyu Micho Indrawan/ Muhammad Naufal Azamrafif

Advertisement

BEST UGM Devan Westley/ Muhammad Arsya Gifary.

Pasangan pelajar :1. Abdul Hamid M F/ Raditya Rahman 2 Arsinta Regina Putri/ Citra Marissa 3 Rafael Marciano/ Benedictus Hanley Putra Wicaksono 4 Alexandra Mercy Christani /Raissa Nasywa Athaya

BEST SD Wisnu Sakti Susilo Nugroho/Maximilianus Dean Wibisana

BEST SMP Jasmine Ufairoh /M. Affan Al Ghifary

Hasil selengkapnya lihat di Bridge Pocket : https://bridgepocket.net/#/ ***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement