Connect with us

Olahraga

Rusia Dilarang Tampil di The 45th World Bridge Team 2021 Salsomaggiore, Italia

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: World Bridge Federation setelah Komite Manajemen melakukan rapat melalui zoom pada hari Rabu 2 Maret 2022 akhirnya memutuskan Rusia dilarang ikut The 45th World Bridge Team 2021 yang akan berlangsung Salsomaggiore Terme, Italia, mulai tanggal 27 Maret hingga 9 April 2022.

Sebelumnya Rusia sebenarnya tidak berhak ikut event ini karena pada Online European Qualification for The 45th World Bridge Team 2021 mereka hanya berada di peringkat 10.
Sementara yang berhak lolos hanya 8 negara.
Namun karena mundurnya 3 peserta dari Zone VI, Indonesia, China dan China Taiwan maka Rusia juara bertahan Wuhan Cup tahun 2019 berhak menggantikan.

Dengan dicoretnya Rusia peserta Wuhan Cup sementara hanya 23 negara, mudah-mudahan Belanda sebagai calon pengganti bersedia menggantikan mengingat waktu yang tersedia tinggal sekitar 2 minggu.

Inilah pernyataan WBF :

Advertisement

Komite Manajemen WBF dengan suara bulat menyatakan keprihatinan dan simpati untuk pemain bridge Ukraina dan warga. Selain itu mengecam keras pemerintah Rusia dan Belarusia atas serangan berbahaya di Ukraina dan invasi yang tidak dapat diterima ke wilayah nasionalnya.

Sesuai dengan resolusi IOC, Komite Manajemen dengan suara bulat memutuskan untuk tidak mengizinkan Tim Nasional Rusia berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Beregu Jembatan Dunia 2021 yang akan diadakan di Salsomaggiore Terme, Italia. dari 27 Maret hingga 9 April 2022.

Komite juga bersatu dalam menyatakan bahwa resolusi ini harus dilihat sebagai konsekuensi dari invasi tercela Ukraina oleh Rusia, mengungkapkan penyesalan yang besar terhadap komunitas pemain bridge Rusia dan para atlet yang tidak dapat menghadiri acara tersebut. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement