Connect with us

Olahraga

Mario Petricola/Arnold Laseduw Juarai Pasangan Mega Bekasi Hypermall

Gungdewan

Diterbitkan

pada


Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Mario Petricola/Arnold Laseduw keluar sebagai juara Kejuaraan Pasangan yang digelar oleh Komunitas Bridge Mega Bekasi Hypermall pada hari Sabtu 15/07 di Mega Bekasi Hypermall.

Komunitas Bridge Mega Bekasi Hypermall ini terbentuk tahun lalu atas prakarsa pemiliknya Soedrajat yang juga mantan anggota Pengurus Besar Gabsi saat Ketua Umum dipegang Wiranto.
Sejak terbentuk sudah beberapa Kejuaraan Bridge dilaksanakan di Mega Bekasi Hypermall termasuk di Hotel Santika yang juga terletak di lokasi yang sama.

Antara lain yang pernah digelar disana adalah Syabas Master Pair kemudian Grand Final Liga Bridge Indonesia serta Kejuaraan Pasangan yang digelar setiap hari Sabtu jika tidak ada turnamen bridge pada hari tersebut.

Nah event yang dijuarai Mario/Arnold ini adalah suatu event pasangan yang cukup bergengsi karena akan digelar secara rutin sebulan sekali hingga bulan Desember nanti.

Menurut penanggung jawab event ini, Ronny AEK Lontoh event ini disponsori oleh Ketua Umum PB Gabsi Syarif Bastaman.

Advertisement

Event yang digelar sebulan sekali ini akan dilaksanakan selama 6 event dan nantinya pada bulan Desember akan digelar Grand Final tambah Ronny.
Yang akan berlaga di babak Grand Final adalah 20 pasangan terbaik selama 6 event lanjut Ronny.

Menurut tukang bridge yang dari awal ikut membidani berdirinya Komunitas Bridge Mega Bekasi Hypermall, ide untuk mempertandingkan kejuaraan bridge di Mall dimana pengunjung Mall berlalu-lalang ini sudah sesuai dengan program PB Gabsi yang akan mencetak atlet bridge sebanyak-banyaknya. Selain itu khusus untuk pemain junior dibawah 25 tahun pendaftaran gratis.

Kedepan mungkin nanti bisa dibuka klas bridge disana. Sebenarnya ide awal dari Soedrajat adalah menggabungkan dua olahraga Mind Sport Catur dan Bridge untuk membuka klas disana sekaligus mengadakan pertandingan bersama. Semoga ide ini bisa segera terwujud.

Tukang bridge sudah pernah menghubungi Bunawan dari Gunadarma yang juga salah seorang pembina olahraga catur dan bridge untuk berkolaborasi.

Selanjutnya mari kita kembali ke turnamen. Mario/Arnold berdua meraih 75.39 VP setelah memainkan 5 session sistim Swiss yang diikuti 26 pasangan.
Tempat kedua diraih oleh Raf Radiant/Amintadaya dari Surabaya yang memperoleh 65.51 VP. Sebagai juara kedua mereka memperoleh uang pembinaan sebesar

Advertisement

Tempat ketiga diambil oleh Steven A Nelwan/Dimas A dengan skor 64.73 VP. Pemenang ketiga memperoleh
Pemenang keempat jauh dari Sumbar Herry Gere/Haris Munandar dengan skor 59.50.

Pemenang kelima adalah Bonny W/Bayu WP dengan 59.19 VP dan peringkat keenam adalah pasangan junior Amar/Febri dari Ganesha Bridge Club.

Para pemenang 1-3 mendapat uang pembinaan dari sponsor sedangkan untuk 4-6 disumbangkan oleh penggemar bridge fanatik Tetty Sianipar.
Peringkat 7-10 mendapat voucher gratis menonton di Mega Bekasi XXI salah satu bioskop terbesar di Jabotabek.

Hasil selengkapnya silahkan buka di bridge pocket yang bisa diunduh gratis dari google play dan Play Store.
Turnamen yang sama di bulan Agustus antara tanggal 12 atau 19, silahkan nantikan pengumuman selanjutnya.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement