Home News Jadwal Lengkap Timnas Belgia di Piala Eropa 2020

Jadwal Lengkap Timnas Belgia di Piala Eropa 2020

oleh Joko Ham
Timnas Belgia. (ist)

Timnas Belgia. (ist)

FAKTUALid –  Debut Timnas Belgia akan bersua lawan yang cukup tangguh dari belahan Eropa Timur, yakni Rusia di pentas Piala Eropa.

Laga ini akan digelar pada Minggu (13/6/2021), Timnas Belgia digadang-gadang sebagai calon kuat juara Piala Eropa 2020. Salah satu indikasi Belgia sebagai calon juara Piala Eropa 2020 yang bisa disebut dengan mudah adalah status mereka sebagai pemuncak daftar ranking FIFA.

Bukan hanya sekadar berada di pucuk daftar rangking FIFA, Belgia memang punya skuad yang mumpuni. Bahkan, tim racikan Roberto Martinez ini acap kali disebut sebagai generasi emas timnas Belgia.

Belgia tergabung dalam Grup B di gelaran Piala Eropa 2020 ini. Jika dilihat dari para peserta, Grup B bisa dibilang sebagai grup yang sulit untuk diprediksi.

Pasalnya, empat tim yakni Denmark, Finlandia, Belgia serta Russia punya peluang sama besar untuk bisa lolos dari babak penyisihan. Meski yang paling diunggulkan nanti adalah Timnas Belgia.

Bukan tanpa sebab jika Timnas Belgia paling dijagokan untuk lolos ke babak 16 besar. Dilihat dari materi pemain saja, skuad arahan Roberto Martínez ini sudah paling unggul ketimbang tiga tim lain.

Komposisi skuad Belgia juga sangat mewah dan diisi oleh pamian bintang di segala lini. Di lini depan misalnya, mereka punya Romelu Lukaku yang sangat tajam bersama Inter Milan, plus kehadiran Eden Hazard serta Dries Mertens yang bisa beri ancaman ke pertahanan lawan.

Rapor pertandingan Timnas Belgia juga terbilang bagus. Tercatat, De Rode Duivels terakhir kali merasakan kekalahan pada 11 Oktober 2020 silam di ajang UEFA Nations League A (kalah 2-1 dari Inggris).

Sisanya, Belgia tampil perkasa dengan meraih tujuh kemenangan dan dua hasil seri dari total 10 pertandingan yang mereka jalani sampai 6 Juni 2021 lalu.

Walau diunggulkan, namun Belgia tetap tak boleh anggap enteng tiga tim lain. Denmark misalnya, skuad besutan Kasper Hjulmand tersebut juga sedang dalam kondisi on fire usai belum terkalahkan sepanjang 2021.

Selain Christian Eriksen yang bakal jadi motor serangan, Denmark juga akan mengandalkan Martin Braithwaite serta Yussuf Poulsen sebagai ujung tombak.

Sementara Finlandia dan Rusia, walau tak terlalu diunggulkan di Grup B namun dua tim ini berpotensi berikan kejutan. Rusia mungkin jadi tim yang paling diwaspadai, pasalnya Artem Dzyuba cs akan berstatus tuan rumah babak penyisihan, sehingga punya keunggulan lebih dari segi non teknis.

Selama babak kualifikasi kemarin, Timnas Rusia juga tampil impresif dengan raih delapan kemenangan, bahkan mampu cetak 33 gol dan cuma kebobolan delapan kali. Artem Dzyuba keluar sebagai bintang usai bukuhkan sembilan gol dan bertengger kokoh di puncak top skor.

Sementara Finlandia, dipastikan bakal tampil all out mengingat Piala Eropa 2020 kali ini merupakan kompetisi perdana mereka di kompetisi antar negara benua Biru.

Meski sepanjang tahun 2021 ini performa Finlandia belum stabil, namun The Huuhkajat tetap bisa buat kejutan saat hadapi tim besar di Grup B. Teemu Pukki sebagai ujung tombak, diprediksi mampu sulitkan pertahanan Denmark, Rusia hingga Belgia.

Berikut Jadwal Timnas Belgia di Piala Eropa 2020:

13 Juni 2021 Belgia vs Rusia (Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 02.00 WIB)

17 Juni 2021 Denmark vs Belgia (Parken Stadium, Kopenhagen, 23.00 WIB)

22 Juni 2021 Finlandia vs Belgia (Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 02.00 WIB)

 

You may also like

Tinggalkan Komentar