Home News Jadwal Lengkap Timnas Italia di Piala Eropa 2020

Jadwal Lengkap Timnas Italia di Piala Eropa 2020

oleh Joko Ham
Timnas Italia. (Ist)

Timnas Italia. (Ist)

FAKTUALid – Timnas Italia di pentas Piala Eropa 2020, juga masuk kategori tim unggulan. Pasukan Roberto Mancini akan memulai pertandingan perdana melawan Turki.

Laga tersebut akan pada Sabtu (12/6/2021) di Stadion Olimpico Roma. Turki termasuk bukanlah mudah untuk ditaklukkan. Jika Italia lengah bukan tidak mungkin mereka akan terpeleset.

Tapi, tim racikan Roberto Mancini juga punya skuad yang sangat mumpuni untuk tampil di Piala Eropa 2020. Italia punya sederet pemain berpengalaman yang bisa sangat menentukan dalam persaingan gelar juara.

Duo Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini masih jadi andalan di lini belakang. Llalu, ada Jorginho yang bakal jadi pilar lini tengah. Dia baru saja membawa Chelsea juara Liga Champions.

Mancini punya banyak pilihan di lini serang. Selain Ciro Immobile yang tampil konsisten di level klub, ada juga Andrea Belotti, Lorenzo Insigne, hingga Federico Chiesa yang tampil bagus sepanjang musim 2020/2021.

Namun, perjalanan Italia untuk lolos dari Grup A Piala Eropa 2020 berpotensi tak sepenuhnya mulus, sebab penghuni Grup A didiami oleh tim-tim kuda hitam. Dalam edisi 2020 ini Italia akan satu grup dengan Wales, Swiss, dan Turki.

Timnas Italia menjadi salah satu tim di benua biru yang tampil paling meyakinkan menjelang gelaran Piala Eropa 2020. Gli Azzurri lolos ke putaran final sebagai pemuncak Grup J babak kualifikasi.

Skuad asuhan Roberto Mancini tampil tidak terkalahkan dengan menyapu bersih delapan kemenangan. Mereka finis dengan 24 poin meninggalkan jauh pesaingnya seperti Finlandia dan Bosnia.

Sementara itu, Timnas Wales alias The Dragons berhasil lolos ke Piala Eropa 2020 usai finis sebagai runner up Grup E di babak kualifikasi. Dengan koleksi 14 poin hasil dari 4 kemenangan, 2 seri, dan 2 kalah, Aaron Ramsey berhasil mengungguli Slovakia dan Hungaria yang finis di posisi 3-4 guna menempati posisi 2 di bawah Kroasia.

Wales pun meneruskan penampilan apik mereka di Nations League. Bergabung di Liga B Grup 4, The Dragons finis sebagai pemuncak klasemen dengan catatan 5 kemenangan dan 1 seri, tanpa pernah kalah.

Kemudian di grup ini juga ada Swiss yang juga tak bisa diremehkan. Timnas Swiss akan jadi ancaman yang cukup lumayan bagi para lawan-lawannya di ajang Piala Eropa 2020. Mereka sudah pernah membuat kejutan sebelumnya ketika melakoni gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Swiss berhasil menahan imbang Brasil 1-1 di fase penyisihan grup, yang mana bukan perkara mudah. Alhasil, mereka finis sebagai runner-up dan mendampingi Tim Samba ke 16 besar.

Selain Swiss dan Wales, ada Turki yang juga siap mengancam peluang lolos Italia. Sebagai salah satu kuda hitam yang dipenuhi oleh talenta-talenta istimewa yang tersebar di liga-liga top Eropa.

Di atas kertas, Italia jelas diunggulkan. Secara materi pemain dan mental, Italia lebih siap di turnamen ini.  Namun, skuad asuhan Roberto Mancini tidak lengah. Sebab, di Timnas Turki dan Wales bercokol nama-nama pemain yang merumput di lima liga top Eropa.

Jadwal Timnas Italia di Piala Eropa 2020:

12 Juni 2021 Turki Vs Italia (Stadion Olimpico, Roma, 02.00 WIB)

17 Juni 2021 Italia Vs Swiss (Stadio Olimpico, Roma, 02.00 WIB)

20 Juni 2021 Italia Vs Wales (Stadio Olimpico, Roma, 23.00 WIB)

 

You may also like

Tinggalkan Komentar