Connect with us

News

Seorang Driver Ojol Selamatkan HP Ade Armando

Avatar

Diterbitkan

pada

Ade Armando saat menjalani perawatan di rumah sakit. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang driver ojek online berhasil mengamankan HP milik Ade Armando saat sedang menjadi bulan-bulanan massa saat berada di lokasi unjukrasa pada Senin (11/4/2022) kemarin. Selanjutnya, oleh driver ojol yang belum diketahui identitasnya itu, HP yang hampir dirampas massa itu diserahkan lewat rekan sekantor korban.

Temuan itu diungkap Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli yang merupakan sahabat Ade Armando. Kisah mulia driver ojol yang mengembalikan HP itu diungkap Guntur Romli di media sosial, Twitternya, pada Selasa (12/4/2022).

Mulanya Guntur Romli menjelaskan saat Ade Armando dianiaya massa di depan Gedung DPR RI, pada Senin (11/4/2022), HP akademisi UI itu juga nyaris dirampas. Salah seorang driver ojol yang melihat peristiwa tersebut langsung merebut dan mengamankan HP Ade Armando.

“Saat Ade Armando dianiaya, HP nya juga mau dirampas, tapi diselamatkan driver ojol, kemudian driver ojol itu telp no paling atas, rekan kantor Ade Armando,” tulisnya.

Selanjutnya driver Ojol yang belum diketahui identitasnya itu diminta mengantar handphone milik Ade Armando itu ke kantor. Dan diantar. “Di tengah kebringasan, masih ada orang baik. Terima kasih driver ojol,” tulis Romli.

Advertisement

Dia juga menyebut Ade Armando masih dalam kondisi sadar saat turun dari ambulans masuk ke IGD. Dia masih sadar & bilang “yg ngeroyok saya bukan mahasiswa, saya kan dukung aspirasi mahasiswa, yg ngeroyok itu penyusup, orang2 pengecut”, kata dia.

Sementara, Sekretaris Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada menyebut kondisi Ade Armando masih terus dalam pantauan dokter.

Menurutnya, Ade mengalami luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur badannya. “Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah,” kata dia seperti dikutip dari jabarnews.com. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement