Connect with us

Nusantara

Tarik Minat Warga, Polres Sukoharjo Bersama BI Solo Beri Layanan Vaksinasi Covid-19 dan Tukar Uang

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Akselerasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Polres Sukoharjo. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah terus digenjot. Salah satu upaya dilakukan Polres Sukoharjo bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Solo.

Untuk menarik minat warga untuk vaksin, baik vaksin primer dosis satu dan dua maupun vaksin booster, di lokasi vaksinasi Klinik Klinik Parama Satwika Polres Sukoharjo juga dilengkapi dengan layanan tukar uang kebutuhan Lebaran melalui mobil kas keliling BI Solo, Selasa (12/4/2022).

“Hari ini kami bekerjasama dengan Bank Indonesia Solo, kita selenggarakan vaksinasi dengan hadiah dapat menukarkan uang kebutuhan Lebaran. Mengingat tradisi di sini dimana masyarakat biasanya menukarkan uang menjelang Hari Raya Idul Fitri,” jelas Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres menambahkan, kegiatan tersebut dalam rangka upaya mengejar capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Advertisement

“Dengan capaian vaksinasi yang meningkatkan, diharapkan herd immunity akan segera terbentuk, dan harapannya adalah pandemi ini segera berakhir,” jelasnya lagi.

Hal senada disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo,  Nugroho Joko Prastowo. Pihaknya menyambut baik kerja sama antara Bank Indonesia dengan Polres Sukoharjo dalam upaya percepatan vaksinasi di wilayah Sukoharjo tersebut.

“Kami di Bank Indonesia Solo bersinergi dengan  Polres Sukoharjo untuk akselerasi vaksin booster untuk meningkatkan kesiapan masyarakat saat mudik atau menerima penudik,” kata Nugroho.

Lebih lanjut Nugroho mengatakan Untuk menarik minat masyarakat untuk vaksinasi booster,  BI Solo memberikan semacam iming-iming. Siapa yang ingin menukarkan uang baru kebutuhan Lebaran harus divaksin dulu.

Salah satu warga, Riri mengaku senang sebab setelah divaksin dirinya juga bisa langsung menukarkan uang pecahan baru.

Advertisement

“Sangat menarik karena di satu lokasi bisa vaksin sekaligus menukarkan uang kebutuhan Lebaran,” pungkasnya. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement