Connect with us

Nusantara

Polresta Solo Siapkan Tujuh Pospam Ada Yang Dilengkapi Dengan Gerai Vaksinasi

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak . (Foto:istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Polresta Solo menyiapkan tujuh posko pengamanan (pospam) saat arus mudik Lebaran 2022. Dalam operasi Ketupat Candi 2022 tersebut, Polresta Solo menempatkan lima pospam di pintu masuk Kota Solo dan satu di tempat wisata serta satu lagi di Benteng Vastenburg.

“Lima pospam didirikan di batas kota mulai dari persimpangan Faroka, Tugu Makuto, persimpangan Joglo,  Banyuanyar maupun di pos Jurug .  Pospam di pintu masuk kota tersebut untuk memantau arus keluar masuk pemudik di wilayah Kota Solo,” jelas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (14/2/2022).

Sedangkan satu pos lagi ditempatkan di kawasan Pasar Klewer untuk mengcover area wisata Keraton Surakarta maupun pertokoan yang menjadi  pusat ekonomi di sekitar daerah Singosaren.

“Satu lagi common center di  Benteng Vastenburg  yang merupakan pospam terpadu,” jelasnya lagi.

Advertisement

Polresta Solo juga menyiapkan layanan vaksinasi booster maupun vaksinasi primer di dua pospam yakni di Pospam Faroka dan Tugu Makutho. Gerai vaksinasi presisi tersebut disiapkan untuk mengakomodasi pemudik yang belum divaksin booster maupun vaksin primer.

“Untuk layanan vaksinasi di gerai setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB,” katanya.

Layanan vaksinasi Covid-19 juga akan terus dilakukan di Klinik Bhayangkara maupun di Klinik Pratama Kartika Kodim 0735 Solo. Kapolresta Solo mengatakan selama cuti Lebaran, layanan vaksinasi di Klinik Bhayangkara tetap akan dilakukan.

“Akan terus kami layani sampai nanti mencapai target seperti yang disampaikan Pak Wali Kota Solo yakni 70 persen, harapannya sebelum Lebaran sudah tercapai,” pungkasnya. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca