Connect with us

Nusantara

Muktamar Muhammadiyah ke-48 Akan Digelar di Solo, Gibran Sebut Dukung Percepatan Ekonomi

Avatar

Diterbitkan

pada

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Muktamar Muhammadiyah ke-48 akan digelar di Kota Solo, November mendatang. Diperkirakan lebih dari 2 juta orang akan datang menghadiri muktamar tersebut.

Menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka,  event Muktamar Muhammadiyah tersebut mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo.

“Potensi banget, kan yang datang bisa 2 juta lebih orang lho,” ujar Gibran, Sabtu (23/7/2022).

Pemkot Solo akan memaksimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Solo untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Pihaknya juga akan memberikan dukungan apapun yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara tersebut.

Advertisement

“KIta sangat suport termasuk soal peminjaman tempat juga. Karena kayaknya nanti untuk pembukaan akan menggunakan Stadion Manahan juga,” jelasnya.

Pihak panitia juga telah mengajukan izin terkait penggunaan Stadion Manahan Solo sebagai lokasi pembukaan Muktamar Muhammadiyah. Meskipun belum terkonsep secara matang.

“Besoklah Pak Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kita akan kesini untuk melihat kalau di tribun tempat duduk itu dibikin panggung ternyata bagus juga,” katanya.

Konsep panggung di tribun utara tersebut juga telah diterapkan untuk pelaksanaan pembukaan ASEAN Para Games (APG) XI 30 Juli mendatang.

“Besok lagi kalau ada acara seperti ini dengfan konsep seperti itu bagus juga,” katanya lagi.

Advertisement

Sebelumnya, Rektor UMS  Prof Sofyan Anif selaku Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48,  mengatakan, UMS akan menjadi tempat utama penyelenggara Muktamar ke-48. Saat persiapan sudah mulai dilakukan untuk perhelatan tersebut.

“Sebagai tuan rumah, UMS sudah siap untuk menerima kedatangan para muktamirin yang berasal dari berbagai daerah di tanah air dan luar negeri,” pungkasnya. ***

Lanjutkan Membaca