Home NasionalIbu Kota Terima Rekomendasi LBH Jakarta dan Perwakilan Warga, Pemprov DKI Jakarta Terbuka akan Kritik

Terima Rekomendasi LBH Jakarta dan Perwakilan Warga, Pemprov DKI Jakarta Terbuka akan Kritik

oleh Bambang

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko memberikan keterang usai terima LBH Jakarta dan perwakilan warga di Balaikota. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko menerima kedatangan Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (LBH) beserta perwakilan warga di Balaikota DKI, Senin (18/10/2021).

Kedatangan LBH Jakarta dan perwakilan warga ke Balaikota tersebut, bertujuan menyerahkan rekomendasi untuk Pemrov DKI Jakarta. “Baru saja saya menerima perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta beserta perwakilan warga. Karena sifatnya dadakan tadi saya sampaikan bahwa apabila kami terinfomasi lebih awal, saya yakin pak Gubernur yang menerima langsung teman-teman LBH maupun perwakilan dari warga,” ucap Sigit usai melakukan mediasi dengan LBH Jakarta dan perwakilan warga.

Sigit menjelaskan bahwa kedatangan LBH Jakarta merupakan bagian dari penyampaian aspirasi warga untuk pemerintahan. Pemprov DKI Jakarta sangat terbuka dengan semua aspirasi, di mana Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memfasilitasi semua aspirasi dari warga termasuk kritik.

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terbuka akan kritik. Kami semua memberikan kesempatan dan memfasilitasi semua warga untuk menyampaikan (kritik),” tutur Sigit.

“Bahkan tadi teman-teman LBH melakukan konferensi pers di pendopo Balaikota tak kami batasi, kami memberikan ruang dan menghormati sebagai bentuk Pemprov DKI Jakarta menghargai semua aspirasi maupun partisipasi warganya termasuk juga kritik yang sifatnya korektif,” tambahnya.

Sigit juga menjabarkan bagaimana Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menekankan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pembangunan dengan pendekatan yang berbeda, salah satunya Community Action Plan (CAP), yaitu pembangunan berbasis kerja bersama masyarakat yang menjadi perhatian teman-teman LBH. Sehingga dengan begitu Pemprov DKI Jakarta akan segera mempelajari rekomendasi tersebut dan memberikan jawaban secepatnya.

“Meskipun (CAP) belum sempurna tapi secara pasti dikerjakan dan dituntaskan, beberapa waktu terakhir kami juga meresmikan berbagai bentuk hasil dari CAP tersebut,” ucap Sigit. “Terhadap rekomendasi yang diberikan, ada 10 hal yang menjadi cermatan teman-teman LBH Jakarta dan 9 rekomendasi, yang akan kami pelajari untuk sesegera mungkin kami berikan respon dan klarifikasi. Kami tentu memandang teman-teman LBH Jakarta adalah pribadi yang obyektif, karenanya kami tidak ingin berpolemik dengan apa yang digagas (LBH),” lanjut Sigit. ****

Tinggalkan Komentar