Connect with us

Wisata

Rekomendasi 7 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey, Kab Bandung

Avatar

Diterbitkan

pada

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

Ranca Upas (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Bagi warga Jakarta, kota Bandung masih menjadi destinasi wisata favorit. Salah satu wilayah yang dikenal sebagai daerah wisata dan sering dikunjungi adalah Ciwidey. Dari berbagai obyek wisata, saat ini sudah banyak tersedia tempat wisata keluarga di Ciwidey yang dibuat khusus untuk keluarga sehingga sangat ramah bagi anak-anak.

Wisata Ciwidey menjadi salah satu daerah yang wajib dikunjungi saat ke Bandung, terlebih jika bersama keluarga. Daerah Kabupaten Bandung ini memiliki udara sejuk dan alam yang menawan untuk dijadikan destinasi wisata yang seru dan menarik.

Akhir pekan memang umumnya diperuntukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Memilih berlibur ke Ciwidey bersama keluarga adalah keputusan tepat karena sudah banyak tempat wisata yang di desain sangat ramah untuk anak-anak, mulai dari interaksi dengan hewan, wahana bermain, hingga alam terbuka.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Pangalengan yang Menarik untuk Dikunjungi

Berikut beberapa tempat wisata keluarga di ciwidey yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Bukit Jamur Ciwidey

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

Bukit Jamur Ciwidey (Foto: Instagram/bukitjamurciwidey)

Tempat wisata keluarga di Ciwidey yang pertama yaitu Bukit Jamur Ciwidey. Nama Bukit Jamur diambil dari pohon disekitar wilayah tersebut yang bentuknya mirip dengan jamur. Baru dibuka pada 2020 lalu membuatnya masih jarang diketahui.

Para pengunjung yang datang bisa menikamti bentuk pohon unik ini dan dijadikan spot foto. Kebun disekitarnya juga menjadi spot foto favorit. Tempat wisata yang berada di Desa Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung ini bisa menjadi sarana untuk mendekatkan anak-anak dengan alam.

Advertisement

2. Happy Farm

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

Taman Kelinci Happy Farm (Foto: Istimewa)

Jika berkunjung ke Bandung bersama keluarga dan anak, sangat wajib untuk mendatangi Happy Farm. Happy Farm terletak di Jalan Raya Ciwidey, Cikembang, Panundaan, Bandung dan hanya buka pada Jumat, Sabtu, Minggu, pada pukul 08.00-20.00 WIB.

Happy Farm sering disebut tempat wisata keluarga di Ciwidey terfavorit. Obyek wisata ini diperuntukan bagi anak-anak guna mengedukasi mereka melalui binatang. Ketika hendak masuk, pengunjung akan diberikan beberapa wortel untuk memberikan makan kelinci disana.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati wahana lainnya seperti candy house, bermain kuda, atau santai di taman bunga. Harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp20 ribu, namun belum termasuk biaya wahana lainnya.

3. Palalongan Park

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

Palalongan Park (Foto: palalongan.com)

Tempat wisata keluarga di Ciwidey, Bandung berikutnya yaitu Palalongan Park. Secara keseluruhan, wahana ini merupakan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Seperti wahana air lainnya, Palalongan Park juga mempunyai seluncuran dan giant bucket.

Di kolam anak-anak tentu kedalamannya dangkal sehingga anak-anka lebih leluasa dalam bermain. Anda juga bisa menikmati wahana air panas yang bersumber langsung dari air gunung alami. Wisata ini berlokasi ini Cibodas, Pasirjambu, Bandung dan biaya masuknya dibanderol seharga Rp 25 ribu.

4. Kebun Strawberry

Tanaman strawberry hanya bisa tumbuh di tempat dengan suhu dingin. Ciwidey yang berada di daerah perbukitan dan udaranya yang sejuk menjadi habitat yang cocok untuk buah strawberry.  Terdapat banyak kebun yang ditanam oleh petani lokal di kawasan Ciwidey.

Baca juga: 7 Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Bandung yang Ramai Dikunjungi

Kebun tersebut dibuka untuk umum dan bisa menjadi dikunjungi bersama anak. Dengan begitu, Anda bisa memberikan pengalaman baru kepada anak dalam memtetik buah strawberry langsung dari pohonnya sehingga Si kecil bisa lebih dengan alam.

Advertisement

5. Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark (Foto: ciwideyvalley.com)

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark merupakan resort yang terletak di Ciwidey. Uniknya resort ini menyediakan wahana yang ramah anak, seperti waterpark. Menginap di tempat ini bisa menjadi pilihan saat berlibur bersama anak dan keluarga sambil menikmati udara sejuk disana.

Uniknya, terdapat sumber air panas alami sehingga anak-anak tidak akan kedinginan. Tempat wisata keluarga di Ciwidey ini menyediakan beberapa akomodasi pilihan bagi tamu, yakni hotel, camping, glamping, dan cottage. Desain bangunan hotel hingga cottage didominasi kayu sehingga menguatkan unsur alam.

6. Ranca Upas

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

Ranca Upas (Foto: momopururu)

Ranca Upas mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga Bandung dan sekitarnya, termasuk Jakarta. Tempat wisata keluarga di Ciwidey ini terkenal bagi Anda yang ingin berkemah bersama keluarga sambil melihat rusa-rusa berkeliaran. Pasalnya, Ranca Upas memiliki penangkaran rusa.

Mengajak sang buah hati kesini dapat mengajarkannya lebih mendekatkan diri dengan alam. Selain itu, disini juga terdapat fasilitas outbound dan pemandian air panas alami sehingga dapat menyatukan Anda dan sang buah hati dengan alam sekitar.

7. D’Riam Riverside

Tempat wisata keluarga di Ciwidey

River tubing di D’Riam Riverside (Foto: liburan anak)

Tempat wisata keluarga di Ciwidey yang terkahir adalah D’Riam Riverside. D’Riam Riverside merupakan tempat menginap yang menyediakan fasiltas untuk berpetualang di alam terbuka. wahana wisata alam yang ada di resort ini diantaranya tenda gantung, ayunan di alam terbuka, dan river tubing.

Para tamu juga bisa menjajal aktivitas outdoor lainnya seperti offroad dan panahan. Menginap disini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga dengan kegiatan outdoor.***

Baca juga: 7 Rekomendasi Coffee Shop di Bandung yang Asri dan Nyaman

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement