Connect with us

Lifestyle

6 Cara Menghilangkan Tato Temporer Secara Alami dengan Cepat

Avatar

Diterbitkan

pada

Cara menghilangkan tato temporer

Cara menghilangkan tato temporer (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Tato atau rajah merupakan salah satu seni melukis pada tubuh. Tato memiliki dua jenis, yakni permanen dan temporer. Seperti namanya, tato permanen pasti secara permanen menempel di pada tubuh selamanya. Sedangkan tato temporer hanya bersifat sementara dan dapat hilang dalam beberapa minggu.

Tak sedikit orang memilih tato temporer karena tidak menginginkan seni yang diaplikasikan ke kulit tersebut secara permanen. Meski bisa hilang dengan sendirinya, sebagian orang terkadang juga menginginkan menghapus tato temporer lebih cepat dan mencari tahu cara menghilangkan tato temporer dengan mudah.

Terdapat berbagai cara menghilangkan tato temporer secara cepat menggunakan bahan-bahan alami.

Baca juga: Menghapus Tato Tak Secepat Ketika Membuatnya

Berikut beberapa cara menghilangkan tato temporer dengan bahan alami yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

Cara Menghilangkan Tato Temporer

1. Minyak zaitun

Cara menghilangkan tato temporer yang pertama yaitu minyak zaitun. Minyak satu ini dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menghapus tato temporer yang menempel di kulit.

Advertisement

Bahan alami ini dianggap aman dan tidak memberikan efek samping untuk menghapus tato temporer. Caranya mudah, Anda hanya perlu menuangkan minyak zaitun pada tubuh yang terdapat tato. Usapkan secara perlahan dengan kapas hingga memudar. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Baby oil

Umumnya baby oil digunakan untuk menghapus riasan. Lebih dari tahu, ternyata baby oil bisa dijadikan cara menghilangkan tato temporer. Baby oil juga mudah ditemukan dipasaran. Minyak ini memiliki kandungan alami yang aman digunakan untuk menghilangkan tato temporer.

Cara menghilangkan tato temporer dengan baby oil adalah tuangkan baby di kulit yang bertato. Lalu, gosok lembut dengan kapas atau kain. Diamkan semalem agar lebih menyerap. Keesokan paginya bilas menggunakan air hangat sampai tato hilang dengan sempurna.

3. Minyak kelapa

Cara menghilangkan tato temporer berikutnya yaitu minyak kelapa. Sama seperti minyak diatas, minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk menghapus tato temporer. Bahan alami juga aman saat diterapkan pada kulit.

Untuk menerapkannya, cukup oleskan minyak kelapa pada kulit yang memiliki tato. Gosok lembut dengan gerakan memutar sampai pigmen tato Anda mengelupas.

Advertisement

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam

4. Body scrub

Selain minyak kelapa, cara menghilangkan tato temporer juga dapat menggunakan body scrub. Krim ini diyakini bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta mendorong pertumbuhan kulit baru. Dengan begitu, membuatnya efektif guna menghilangkan tato temporer. Pengaplikasikannya lebih kurang sama seperti menggunakan minyak diatas.

5. Madu

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan tato temporer adalah madu. Madu sudah dikenal sering dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Kandungan yang ada di dalam madu yang alami dikenal menghapus tato temporer lebih cepat.

Cara menghilangkan tato temporer menggunakan madu tidaklah sulit, oleskan madu asli secara merata di kulit yang bertato. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu, keringkan dengan handuk berbahan lembut. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

6. Garam

Garam yang biasa digunakan untuk memasak nyatanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami penghilang tato temporer. Pilih garam yang lembut agar tidak melukai kulit. Untuk hasil yang optimal, pilihlah garam himalaya guna menghapus tato.

Untuk mengaplikasikannya, tuang garam dan gosokkan langsung pada kulit dengan perlahan agar kulit tidak terluka. Atau bisa juga menggunakan rendaman air garam untuk menghilangkan tato. Di beberapa kasus, cara menghilangkan tato temporer ini bisa menimbulkan efek samping.***

Advertisement

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Tatto Permanen Secara Aman

Lanjutkan Membaca