Connect with us

Lifestyle

Ini Pramugari Tertua di Dunia, Usia 86 Tahun Masih Aktif

Avatar

Diterbitkan

pada

Bette Nash, pramugari tertua di dunia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Bette Nash, tahun ini genap berusia 86 tahun. Tapi dia masih melanjutkan karirnya sebagai pramugari American Airlines. Dan menjadi pemegang rekor sebagai awak kabin tertua dunia.

Karena kesetiaannya terbang bersama American Airlines, ia pun mendapat hak istimewa boleh memilih rute mana pun. Tapi perempuan yang masih energik ini tetap memilih rute New York-Washingthon-Boston Shuttle.

Alasannya sederhana, dengan mengikuti rute ini Nash akan bisa berada di rumah setiap malam untuk mengurus putranya yang cacat. Wah, luar biasa ya!

Gelar pramugari tertua dan terlama di dunia penerbangan oleh Guiness World Records masih dipegang olehnya.

Dilansir dari ABC, Nash mulai terbang pada tahun 1957. Di musim gugur tahun ini, dirinya akan berhasil mencatat sejarah baru sebagai pramugari selama 65 tahun.

Advertisement

Nash mengingat kembali era penerbangan saat ia pertama kali terbang. Dia mengatakan bahwa penumpang membeli asuransi jiwa dari mesin penjual otomatis sebelum naik.

Hal lain yang membuat berbeda adalah syarat menjadi pramugari. Saat itu pramugari harus melajang, sehingga pihak maskapai akan mengecek rumah pramugari kalau-kalau mereka tinggal bersama kekasihnya.

Tak hanya itu, pramugari harus ditimbang berat badan setiap mau melakukan penerbangan. Kalau berat badannya naik terlalu banyak, pramugari tersebut tak boleh kerja dan harus digantikan dengan pramugari lain.

“Anda harus memiliki tinggi badan tertentu, Anda harus memiliki berat badan tertentu. Dulu mengerikan. Anda menambah beberapa kilogram dan Anda harus terus menimbang diri sendiri, dan kemudian jika Anda tetap seperti itu, mereka akan mengeluarkan Anda dari gaji,” kata Nash pada tahun 2017 pada ABC.

Nash memulai karir dengan Eastern Airlines. Kemudian dirinya mengalami sejumlah merger maskapai, termasuk maskapai Donald Trump pada akhir 1980an. Sampai akhirnya Nash berakhir di American Airlines hingga hari ini.

Advertisement

Sampai hari ini, Nash masih menghadiri pelatihan pramugari reguler sesuai dengan aturan Administrasi Penerbangan Federal. Keren ya!***

Lanjutkan Membaca
Advertisement