Connect with us

Lifestyle

Merawat Rambut Panjang, Siapa Bilang Susah?

Avatar

Diterbitkan

pada

Indahnya rambut panjang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang dapat ditonjolkan. Rambut bisa menjadi salah satu daya tarik wanita untuk tampil cantik. Bahkan tak jarang lelaki yang menyukai wanita berambut panjang.

Namun, ternyata bukan hal yang mudah untuk merawat rambut panjang. Sebab, jika kamu tidak pandai merawat rambut panjang, yang ada rambut akan rontok, pecah-pecah atau terlihat kusut.

Nah, kalau sudah begitu, sangat disayangkan rambut panjangmu akan menjadi rusak. Karena itu sebelum memutuskan memiliki rambut panjang, sebaiknya  cari tahu dulu bagaimana perawatannya.

Tips berikut ini, dikutip dari Times of India memungkinkan kamu bisa merawat rambut panjang dengan mudah. Intip yuks!

Potong rambut: Memangkas rambut secara teratur setiap delapan, hingga sepuluh minggu akan merangsang pertumbuhan rambut yang cepat. Akibat kotoran dan sinar matahari yang berlebihan, ujung-ujung rambut biasanya mengalami kerusakan dan menyebabkannya bercabang. Saat rambut dipangkas secara teratur, ujung rambut bercabang itu akan terpotong, meninggalkan ruang rambut baru untuk tumbuh tanpa rintangan.

Advertisement

Kondisioner: Biasanya bagian dekat akar dan ujung rambut terlihat berbeda. Hal ini karena ujung rambut, sering tak mendapatkan nutrisi yang sempurna dan baik. Oleh karenanya, pakai kondisioner setelah keramas sangat dianjurkan. Apalagi bagi yang memiliki rambut panjang.

Pijat dengan minyak: Tak hanya menggunakan kondisioner, tapi pijatlah rambut dengan minyak hangat, karena akan membuat rambut jadi sehat dan terawat. Kamu bisa memakai minyak kelapa, zaitun, atau lavender untuk memberikan kilau indah pada rambut, dan membantu rambut bisa tumbuh lebih baik.

Rajin disisir setiap malam: Jika menggunakan sisir yang tepat, seperti dari bulu, maka rambut tidak akan mudah patah atau rontok meski sering disisir. Tak ada salahnya, rutin menyisir rambut sebelum tidur. Ini akan membuat masa pertumbuhan rambut lebih cepat.

Nah, gimana mudah bukan merawat rambut panjang?***

 

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement