Home LifestyleKesehatan 7 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria, Alami dan Ampuh

7 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria, Alami dan Ampuh

oleh Farhan Zuhdi
cara mengatasi ejakulasi dini

Foto Ilustrasi (Istimewa)

FAKTUALidEjakulasi dini merupakan salah satu masalah pada pria terkhusus mereka yang sudah dalam perkawinan. Ejakulasi dini bisa menyerang pria manapun tanpa mengenal umur. Jika pria mengalami masalah ini, sangat penting mencari tahu cara mengatasi ejakulasi dini.

Setiap pasangan pasti berharap selalu lancar seputar masalah ranjang. Tetapi, permasalahan ranjang hadir tanpa diundang. Ejakulasi dini sendiri merupakan kondisi dimana air mani keluar lebih cepat dari seharusnya setelah mengalami stimulasi penis yang minimal. Terkadang, masalah ini dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Pada umumnya, penyebab terjadinya ejakulasi dini adalah faktor psikologis seperti stres, dan depresi, dan faktor fisik seperti prostatitis. Mengonsumsi obat-obatan terlarang bisa menjadi penyebab mengalami ejakulasi dini.

Meski bukan masalah yang perlu dikhawatirkan, ejakulasi dini dapat meresahkan karena membuat aktivitas seksual jadi kurang menyenangkan. Jika kamu memiliki masalah yang demikian, ada beberapa perawatan rumahan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini.

Baca juga: Lakukan Tips Ini Agar Aman Berhubungan Intim Saat Pandemi

Berikut beberapa cara mengatasi ejakulasi dini yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Lebih banyak berhubungan intim

Cara mengatasi ejakulasi dini yang pertama yaitu dengan lebih banyak berhubungan intim. Seorang dokter ahli penyakit dalam menyatakan, untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, memerlukan latihan sesering mungkin.

Pada umumnya, penyebab ejakulasi dini terjadi akibat kecemasan akan perfoma seksual. Untuk mengatasi ejakulasi dini, mulai sekarang lebih banyak berhubungan intim. Hal tersebut dapat membuat kenyamanan satu sama lain, meningkatkan kedekatan dengan pasangan, dan memahami kekurangan yang dimiliki oleh pasangan.

2. Senam kegel

Cara mengatasi ejakulasi dini berikutnya yaitu dengan melakukan senam kegel. Salah satu jenis senam ini berguna untuk memperkuat otot pubococcygeus yang membuatnya bisa mengembalikan kontrol terhadap berbagai saraf rangsangan di area vital.

Pilihan lain saat melakukan latihan kegel bisa dengan mencoba menghentikan buang air kecil di tengah-tengah dinilai ampuh. Tahan sepuluh detik lalu lepaskan. Otot untuk menahan keluarnya urine di tengah-tengah ini merupakan otot yang sama untuk kegel.

3. Pakai kondom

Salah satu fungsi kondom diketahui untuk mengurangi sensitivitas rangsangan alat vital. Menggunakan kondom saat berhubungan intim lebih dianjurkan karena dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi ejakulasi dini.

Umumnya, beberapa produk kondom terdapat kandungan kimia di dalamnya yang dapat mereduksi sensitivitas rangsangan secara ampuh sehingga ejakulasi dini dapat teratasi.

Namun, menggunakan kondom dengan kandungan kimia dapat mengurangi sentisitivas saat berada diranjang. Nantinya akan mengakibatkan pada kurangnya kepuasan seksual dari kedua belah pihak.

4. Berhenti saat akan klimaks

Salah satu cara mengatasi ejakulasi dini lainnya adalah dengan berhenti tepat saat akan klimaks. Pada saat melakukan berhubungan intim lalu akan mencapai klimaks, segera hentikan agar klimaks tersebut tentunda dan tidak terjadi.

Setelah itu, kamu bisa meremas pangkal alat vital agar ereksi tereduksi. Beberapa saat setelah berhenti, kamu dapat melanjutkan hubungan intim dan jika perlu ulang trik ini.

Baca juga: 7 Posisi Seks Agar Lebih Bergairah Di Ranjang

Meski demikian, berhenti saat klimaks menyebabkan ketidakpuasangan pasangan. Dan juga bisa berisiko memperkeruh kecemasan yang malahan akan berimbas pada ejakulasi itu sendiri. Namun, jika dapat berjalan dengan sempurna, lama-kelamaan akan mendapat kontrol terhadap ejakulasi.

5. Komunikasi antar pasangan

Cara mengatasi ejakulasi dini yang dapat kamu lakukan adalah dengan berkomunikasi antar pasangan. Komunikasi pastinya tentang keluh kesah seputar kehidupan keseharian termasuk berkeluh kesah tentang masalah ranjang. Dengan melakukan komunikasi, dipercaya dapat mengembalikan stamina dan menjadi cara ampuh ketika masalah yang satu ini.

Selain itu, kecemasan atas kepuasan kedua belah pihak pada masalah ranjang dapat diredekan dengan menjalin komunikasi kepada pasangan.

6. Ambil Napas Dalam

Jika kamu mengalami masalah ejakulasi dini, kamu dapat mengatasinya dengan mengambil napas dalam-dalam. Cara ini dinilai efektif karena sistem kecemasan pada tubuh akan lebih tenang saat melakukan napas dalam-dalam.

Kamu dapat mencoba mengambil napas dalam-dalam sebagai cara mengatasi ejakulasi dini. Caranya, ambil napas melalui hidung lalu tahan selama 3 sampai 10 detik, kemudian buangl lewat mulut. Cara ini bisa kamu lakukan saat akan melakukan hubungan seks dengan pasangan.

7. Masturbasi sebelum berhubungan intim

Cara mengatasi ejakulasi dini yang terakhir yaitu dengan melakukan masturbasi saat hendak berhubungan intim. Menurut Dokter Gassner, bahwa dengan melakukan masturbasi sebelum berhubungan intim dapat mencapai klimaks yang lebih lama.

Untuk kamu yang masih berusia muda dapat melakukan cara ini dengan efektif. Setelah dirangsang untuk yang pertama, maka rangsangan kedua akan lebih kuat yang menjadikan klimaks tidak terjadi dalam waktu yang singkat.***

Baca juga: Simak, ini 11 Makanan Penambah Sperma Agar Makin Subur

You may also like

Tinggalkan Komentar