Home LifestyleHotel 7 Hotel Unik di Jakarta, Pas untuk Staycation dan Instagramable

7 Hotel Unik di Jakarta, Pas untuk Staycation dan Instagramable

oleh Farhan Zuhdi
hotel unik di jakarta

Yello Hotel Harmoni merupakan salah hotel unik di Jakarta (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Memesan hotel identik dengan pergi keluar kota. Namun, semenjak pandemi Covid-19, berlibur di kota yang sama atau staycation menjadi pilihan masyarakat Ibukota untuk melepas penat. Terbatasnya akses pergi keluar kota, banyak anak mudah lebih memilih staycation dengan menginap di hotel bersama teman-teman.

Tentu memesan hotel dengan desain yang biasa saja membuat kamu bosan di hotel. Kamu tak perlu khawatir, ternyata ada banyak pilihan hotel unik di Jakarta dengan tema unik.

Munculnya hotel-hotel dengan desian instagramable bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam mengabadikannya dengan berswafoto yang estetik untuk di posting pada media sosial. Tak hanya nyaman, pastinya menginap di beberapa hotel unik di Jakarta ini memberikan pengalaman menginap yang mengesankan dan lebih seru.

Baca juga: 11 Hotel di Nusa Dua Bali Jadi Hotel Karantina bagi Wisman

Berikut rekomendasi hotel unik di Jakarta yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Rumanami Residences

hotel unik di jakarta

Rumanami Residences (Foto: Istimewa)

Rekomendasi hotel unik di Jakarta yang pertama yaitu Rumanami Residences. Memiliki konsep classic red brick house yang unik membuat tempat ini menjadi perbincangan pada tahun lalu. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa dan Amerika, di Jakarta kamu bisa menemukan konsep tempat tinggal demikian.

Suasana di tempat ini cukup hijau yang dihiasi tanaman-tanaman segar serta sudut-sudut hotel ini terdapat spot foto yang instagrammable. Futnitur yang didominasi oleh kayu mencerminkan konsep sederhana dan nyaman.

Harga: mulai dari Rp314.000*/kamar/malam.

Alamat: Jl. Benda Jl. H. Sainin No.39, Kemang, Cilandak Timur, Jakarta Selatan 12560.

2. Kosenda Hotel

hotel unik di jakarta

Kosenda Hotel (Foto: Istimewa)

Kosenda Hotel merupakan hotel unik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Hotel yang terletak di Tanah Abang ini mengusung rumah peranakan dan mid-century menciptakan pengalaman yang berbeda.

Kamar di hotel ini membuat kamu nyaman dan betah berkat desainnya yang unik. Selain itu, tempat menginap ini dilengkapi dengan rooftop untuk melihat indahnya kota Jakarta, khususnya pada malam hari.

Harga: mulai dari Rp629.200*/kamar/malam.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.127, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10240.

3. Sakura Terrace Setiabudi

hotel unik di jakarta

Sakura Terrace (Foto: Istimewa)

Rekomendasi hotel unik di Jakarta berikutnya adalah Sakura Terrace. Hotel ala Jepang ini diketahui menggunakan konsep micro apartment dengan memaksimalkan penggunaan ruangan yang terbatas. Walau ruangannya tidak terlalu besar, desainnya yang baik membuat kamu tidak akan merasa ‘sumpek’.

Tak hanya menjadi hotel, Sakura Terrace juga bisa disewa perbulan seperti apartemen atau indekos. Untuk sewa bulanan tentu harganya bisa lebih murah jika di akumulasikan.

Fasilitas Sakura Terrace cukup lengkap, dilengkapi dengan dapur bersama dengan balkon besar dihiasi tanaman hijau terlihat tampak segar.

Harga: mulai dari Rp495.000*/kamar/malam

Alamat: Jl. Setiabudi II no. 45, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan 12910.

4. Artotel Thamrin

hotel unik di jakarta

Artotel Thamrin (Foto: Istimewa)

Selain Sakura Terrace, hotel unik di Jakarta lainnya adalah Artotel Thamrin. Hotel berbintang 3 ini sudah terlihat keuniknya dari luar karena dihiasi oleh mural. Tak hanya eksterior, kamar di hotel ini pun dihiasi oleh murah yang penuh warna di sudut dinding.

Baca juga: 6 Tips Memilih Hotel Saat Pandemi agar Staycation Tetap Aman dan Nyaman

Di tempat lain seperti lobby, lorong kamar, dan restorannya juga dilukis gambar-gambar estetik yang sering dijadikan spot foto yang instagrammable. Tak heran jika hotel ini menarik perhatian para pelancong.

Harga: mulai dari Rp517.007*/kamar/malam.

Alamat: Jl. Sunda No.3, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat 10350.

5. Yello Hotel Harmoni

hotel unik di jakarta

Yello Hotel Harmoni (Foto: Istimewa)

Yello Hotel Harmoni adalah hotel unik di Jakarta yang menawarkan fasilitas seru, diantaranya Game Station, Chill Zone untuk bersantai, dan Netzone untuk memudahkan pengunjung mengakses internet. Tak ketinggal, tempat ini juga terdapat kolam renang dan spa untuk melepas penat.

Seperti namanya, hotel ini dipenuhi dengan aksen khas warna kuing di seluruh sudut hotel, termasuk kamarnya. Uniknya, kamar disini terdapat lukisan cantik yang bisa membuat siapa saja betah untuk berlama-lama disini.

Harga: mulai dari Rp628.000*/kamar/malam.

Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.6, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat 10120.

6. Hotel Monopoli

hotel unik di jakarta

Hotel Monopoli (Foto: Istimewa)

Salah satu hotel unik di Jakarta yang cocok untuk staycation yaitu Hotel Monopoli. Tempat menginap ini diketahui sering dijadikan rekomendasi hotel staycation di Jakarta yang tengah populer. Terletak di daerah kekinian di Kemang, menjadi keunggulan untuk menikmati waktu bersama teman.

Hotel unik di Jakarta ini juga tidak kalah dengan hotel-hotel lainnya. Disini kamu bisa menemukan tampilan instagramable yang cocok untuk di upload ke media sosial. Uniknya, restoran hotel ini terletak di rooftop beserta kolam renang yang memberikan suasana bersantap malam menjadi lebih spesial.

Harga: mulai dari Rp720.000*/kamar/malam.

Lokasi: Jalan Taman Kemang No.12, Kemang, Mampang, Jakarta Selatan 12730.

7. Happy Inn Melwai

hotel unik di jakarta

Happy Inn Melawai (Foto: Istimewa)

Rekomendasi hotel unik di Jakarta yang terkahir adalah Happy Inn Melawai. Keunikan hotel ini terdapat pada konsepnya dengan menggabungkan berbagai tema, yakni American, Western, Europe, dan Japanese.

Uniknya lagi, meja resepsionisnya menyerupai kemudi mobil lengkap dengan speedometer-nya. Ketika akan menuju kamar, lorong kamar didesain layaknya jalanan beraspal serta didukung properti disekitarnya.

Ditambah, kamar di tempat ini dihiasi dengan wallpaper sesuai dengan temanya masing-masing. Tak heran jika hotel unik di Jakarta ini sangat instagramable dan cocok untuk staycation. 

Harga: mulai dari Rp301.304*/kamar/malam.

Alamat: Kamome BLD. Lantai 3, Jalan Melawai No.189B, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12130.***

Baca juga: 6 Hotel Bersejarah di Indonesia yang Melegenda dan Ikonik

You may also like