Connect with us

Gadget

Ini Rekomendasi Laptop dari Sharp untuk Kerja Hybrid

Avatar

Diterbitkan

pada

Ini Rekomendasi Laptop dari Sharp untuk Kerja Hybrid (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Meski saat ini seluruh karyawan di Indonesia sudah mulai bekerja normal setiap hari pergi ke kantor, namun masih ada karyawan yang bekerja dari rumah dengan alasan efisiensi.

Sejumlah perusahaan yang mengadopsi sistem hybrid working, masih memberlakukan karyawannya kerja dari rumah dan kerja di kantor.

Dengan kata lain, pola kerja hibrida ini memberikan kebebasan kepada karyawan untuk memilih bekerja dari mana saja. Entah itu di kantor (WFO), rumah (WFH) maupun lokasi lainnya.

Namun, penerapan strategi kerja hibrida tentu harus didukung dengan fasilitas kerja yang memadai. Karena itu para hybrid workers perlu perangkat kerja yang mumpuni dengan berbagai fitur pendukung guna mengoptimalkan produktivitas.

Advertisement

Nah, Sharp memiliki deretan notebook menawarkan mobilitas tinggi dan mudah dibawa ke mana saja, sehingga menunjang kebutuhan hybrid working masa kini.

Berikut ini 3 rekomendasi laptop dari Sharp yang dapat dipertimbangkan oleh para hybrid workers.

1. Dynabook Portege X30W-J
Jika Anda merupakan seorang profesional muda maupun pebisnis yang gemar melakukan perjalanan, maka Dynabook Portege X30W-J patut diperhitungkan.

Notebook premium ini hadir dengan kemampuan konvertibel 5-mode, yang dapat dengan mudah dilipat dan difungsikan sebagai sebuah tablet. Lalu, bila dipasangkan dengan Windows Ink Workspace dan pena stylus Wacom AES yang tersedia dalam paket penjualan, pengguna bisa dengan mudah menulis di atasnya layaknya menggunakan pena di atas kertas.

Dengan bobot hanya 989 gram, Dynabook Portege X30W-J disebut menjadi notebook berukuran 13″ teringan di dunia.

Advertisement

Dynabook Portege X30W-J juga dipersenjatai dengan layar panel IGZO Touchscreen, dengan resolusi 1.920 x 1.080, yang dapat diatur posisinya sesuai kebutuhan, baik portrait maupun landscape. Layar ini juga dilengkapi dengan Gorilla Glass dan Anti-Glare.

Portege X30W-J ditenagai prosesor Intel Core i5 dan i7 quad-core 10 nm generasi ke-11 serta dilengkapi GPU Intel Iris Xe. Baterainya diklaim bisa bertahan sampai 16 jam, dan pengisian ulang sampai 40% diklaim hanya butuh waktu 30 menit.

2. Dynabook Satellite Pro C40-J

Dynabook Satellite Pro C40-J merupakan perangkat serba bisa yang diperuntukkan untuk anak muda. Meski harganya ekonomis, namun notebook ini dibekali berbagai fitur mumpuni.

Keunggulan pertama, Dynabook Satellite Pro C40-J memiliki desain minimalis, dengan ukuran 32,8 x 22,48 x 1,89 cm dan bobot kurang dari 1,5 Kg. Sehingga mendukung mobilitas pengguna, terutama Anda yang merupakan seorang pekerja hybrid.

Advertisement

Layarnya dilengkapi fitur 14.0″ HD Anti-Glare LED Backlight TFT display yang dapat mengurangi pantulan cahaya, sehingga layar tetap dapat terlihat dengan jelas. Didukung dengan tampilan resolusi HD 1366 x 768, yang akan semakin memanjakan mata penggunanya.

Tak hanya dari segi desain, Dynabook Satellite Pro C40-J juga ditunjang oleh performa mesinnya yang prima. Dengan kecepatan RAM 3200MHz, pengguna dapat menjalankan dan mengakses program yang ada secara cepat dan tanpa hambatan.

Ditambah dengan dapur pacu dipadukan dengan prosesor Intel Core I3, I5, dan I7 Generasi ke-11 yang membuat performa menjadi kian sempurna. Di samping itu, laptop ini juga memiliki baterai yang awet. Bahkan bisa bertahan 12,5 jam. Jadi Anda tidak perlu repot mengisi baterai laptop saat sedang bekerja di luar.

3. Dynabook Tecra A40-J
Dynabook Tecra A40-J melengkapi jajaran notebook ringan dari Sharp. Perangkat ini menawarkan bodi tipis dengan ketebalan 18,9 mm dan bobot sekitar 1,45 kg. Desainnya portable karena dapat diputar 180 derajat.

Dari segi tampilan, laptop ini mengusung layar seluas 14 inci yang nyaman Anda gunakan. Untuk tipe tertingginya, Tecra A40-J dibekali layar Full HD IPS display dengan On-Cell Touchscreen. Layar ini juga dilapisi Anti-Glare LED untuk mengurangi refleksi cahaya, sehingga mendukung kenyamanan saat bekerja di luar ruangan.

Advertisement

Untuk dapur pacunya, Tecra A40-J dibekali jeroan Intel® Core™ i7-1185G7 vPRO Quad Core vPRO Processor (12M Cache, up to 4.8GHz). CPU ini ditambahkan dengan beberapa pilihan kapasitas memori 4GB / 8GB / 16GB DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 32GB.

Baterai dengan ketahanan 10,4 jam disematkan di dalam laptop ini. Selain itu diberikan fitur pengisian untuk pengisian daya yang lebih hemat waktu. Teknologi Quick Charge ini diklaim mampu mengisi 40% baterai hanya dalam waktu 30 menit saja.***

Lanjutkan Membaca