Connect with us

Internasional

Pria Pelaku KDRT di Amerika Tembaki Polisi, 3 Tewas dan 4 Luka-luka

Avatar

Diterbitkan

pada

Pelaku KDRT di Amerika Tembaki Polisi

Foto Ilustrasi (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Tiga petugas kepolisian Kentucky, Amerika Serikat dan seekor anjing polisi tewas dalam insiden penembakan yang dilakukan di sebuah rumah. Selain itu, baku tembak tersebut menyebabkan empat petugas lainnya terluka.

Penembakan itu terjadi di Floyd County sekitar pukul 18:44 waktu setempat Kamis, kata Polisi Negara Bagian Kentucky. Gubernur Kentucky Andy Beshear menyebutnya sebagai “situasi darurat.”

Menurut laporan, Lance Storz, 49 tahun, merupakan seorang tersangka pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pria tersebut diketahui memiliki senapan serbu ketika hendak ditangkap. Dia menembakkan beberapa peluru ke petugas polisi di sekitar rumahnya.

Baca juga: Polisi Norwegia Tetapkan Pelaku Penembakan di Tempat LGBTQ+ Oslo Teroris Islam Ekstrim

Kapten Polisi Prestonsburg Ralph Frasure dan Deputi William Petry tewas, bersama dengan satuan K9 Sheriff bernama Drago dan seorang Canine Handler departemen kepolisian bernama Jacob Chaffins, kata pihak berwenang.

Situasi meningkat dengan cepat, ketika Lance membarikade dirinya di dalam rumah bersama istri dan putrinya dan terus menembaki petugas yang merespons, kata polisi.

Advertisement

Para deputi meminta bantuan dan beberapa lembaga menanggapi, termasuk polisi negara bagian, petugas dari kabupaten tetangga dan tim SWAT.

“Mereka menemui, neraka murni ketika mereka tiba. Mereka tidak punya kesempatan,” kata Sheriff Floyd County John Hunt kepada wartawan. Deputi bahkan belum melakukan kontak dengan tersangka penembak ketika tembakan dimulai, melansir NewYorkPost, Minggu (3/7/2022).

Penembak tampaknya punya rencana dan “cukup banyak melaksanakan rencana itu hampir tepat,” kata Hunt, menambahkan butuh beberapa jam untuk mencari tahu dari mana pria bersenjata itu menembak.

Baca juga: Lagi, Penembakan Massal Terjadi di AS, Tiga Orang Tewas Termasuk Sang Penembak

“(Tersangka) adalah teroris belaka, dia hanya seorang teroris dalam sebuah misi,” kata sheriff.

Pengacara Floyd County Keith Bartley pada Jumat pagi mengatakan “Ini adalah manusia. Ini adalah orang-orang dengan anak-anak, pasangan, ibu dan ayah, dunia mereka tidak akan pernah sama.”

Advertisement

Kebuntuan berakhir dengan tersangka dibawa ke tahanan polisi, WMDJ melaporkan. Istri dan putrinya tidak terluka.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement