Connect with us

Internasional

Putin Dikabarkan Jatuh dari Tangga, Ini Faktanya!

Avatar

Diterbitkan

pada

Vladimir Putin dikabarkan sakit parah. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Beredar luas kabar kesehatan Presiden Rusia, Vladimir Putin merosot tajam usai jatuh dari tangga di kediaman resminya pada Rabu malam (30/11/2022).

Kabar itu juga menyebutkan Putin diduga sempat jatuh sebanyak lima kali sebelum mendarat di tulang ekornya.

Mengutip New York Post, peristiwa ini dikabarkan melalui saluran Telegram ‘General SVR’ yang disebut dijalankan oleh mantan mata-mata Rusia.

“Tiga pengawal membantu presiden sampai ke sofa terdekat dan memanggil petugas medis yang bertugas di kediaman,” kata Jenderal SVR dikutip dari New York Post.

“Tidak ada yang kritis (didiagnosis), kondisi presiden mendekati malam hari stabil, dia bisa berkeliling sendiri dengan rasa sakit di daerah tulang ekor saat duduk menjadi satu-satunya hal yang mengganggunya,” lanjut dia.

Advertisement

Insiden itu diduga menjadi masalah kesehatan baru bagi putin yang sempat dikabarkan menderita kanker dan Parkinson.

Meski begitu, Putin tampaknya bisa mengatasi cederanya karena kurang dari satu hari pasca kejadian ia dikabarkan mengunjungi laboratorium di Moskow.

Spekulasi mengenai kesehatan Putin yang menurun sudah terdengar sejak Februari lalu. Sebelumnya, pada Oktober muncul kabar presiden Rusia itu sempat menerima infus di tangannya.

“Onkologi Putin sedang berkembang dan, meskipun pengobatan yang memadai akhir-akhir ini, rasa sakitnya tidak selalu hilang sepenuhnya,” klaim Jenderal SVR di saluran telegramnya.

“Harus dipahami bahwa kondisi kesehatan fisik dan mental presiden yang menyedihkan memengaruhi pengambilan keputusan penting. Putin tidak ingin mengubah sejarah, dia ingin mengakhirinya,” pungkasnya.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement