Connect with us

Internasional

Sebanyak 2.500 Orang Telanjang di Australia, Karena Ini

Avatar

Diterbitkan

pada

Kampanye kanker kulit dengan bertelanjang dilakukan di Australia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Sebanyak 2.500 orang telanjang untuk sebuah pemotretan kampanye tentang kesadaran tentang kanker kulit melanoma. Diharapkan dengan kampanye tersebut, orang makin sadar akan penyakit itu.

Pemotretan dengan 2.500 sukarelawan yang bersedia telanjang dilakukan di Pantai Bondi, Sydney, Australia.

Mereka memilih bugil untuk berpose di bawah arahan artis fotografi Amerika Serikat Spencer Tunick. Tunick terkenal dengan karya seni dengan pemotretan telanjang.

Kegiatan yang mereka lakukan ini bertajuk Strip Off for Skin Cancer. Acara itu bekerja sama dengan badan amal yang mendorong warga Australia untuk rutin memeriksa kulit.

Jumlah sukarelawan yang mengikuti sesi foto tersebut mewakili 2.000 lebih warga Australia yang meninggal setiap tahun akibat kanker kulit.

Advertisement

“Itu membekukan, tetapi juga memberdayakan untuk bersama begitu banyak orang yang mendukung penyebabnya dan juga seperti telanjang dan melihat begitu banyak orang dan bentuk serta ukuran yang berbeda. Semua orang merasa nyaman menjadi telanjang. Itu luar biasa,” tutur Sarah Bowen, salah satu relawan yang ikut pemotretan kepada The Guardian.

Pantai Bondi sendiri dipilih sebagai lokasi pemotretan karena merupakan pantai ikonik di Australia. Di sana, banyak wisatawan yang datang untuk bermain pasir dan berjemur.

Tak hanya itu, akses pantai ini juga mudah. Jaraknya terbilang dekat dengan pusat kota sehingga menjadi lokasi favorit untuk berwisata.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement