Connect with us

Internasional

Paling Mematikan, Api Melalap Bar Karaoke Vietnam 32 Orang Tewas 40 Luka Parah

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tak lama setelah alarm berbunyi., penyebab kebakaran sedang diselidiki

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tak lama setelah alarm berbunyi., penyebab kebakaran sedang diselidiki

FAKTUAL-INDONESIA: Sedikitnya 32 orang tewas dan lainnya terluka parah dalam kebakaran hebat di kompleks karaoke di Vietnam selatan dekat Kota Ho Chi Minh.

Kebakaran terjadi di lantai atas bangunan pada Selasa malam, menjebak pelanggan dan staf.

Untuk melarikan diri, empat orang melompat dari lantai dua dan tiga, kata media setempat. Mereka terluka tetapi selamat.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tak lama setelah alarm berbunyi. Penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Surat kabar Cong An Nhan Dan, corong resmi Kementerian Keamanan Publik, mengatakan 32 orang kini dipastikan tewas, termasuk 17 pria dan 15 wanita.

Advertisement

Pencarian korban telah berakhir, situs berita VnExpress mengutip pernyataan resmi. Ada sekitar 60 orang di bar ketika kebakaran terjadi, menurut kementerian keamanan publik.

“Api mulai dari lantai dua bar dan dengan cepat menyebar ke lantai tiga, yang penuh dengan bahan yang mudah terbakar,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Seorang pejabat tinggi Partai Komunis yang berkuasa di provinsi Binh Duong di utara Kota Ho Chi Minh, di mana bar itu berada, sebelumnya menyebutkan jumlah korban tewas 23 orang, dengan 11 orang terluka.

Bar karaoke An Phu menempati bangunan berukuran signifikan dengan 29 kamar. Media pemerintah melaporkan mayat delapan orang ditemukan di toilet.

Sekitar sepertiga bangunan telah terbakar, kata pejabat setempat. Itu memiliki beberapa dekorasi dan dekorasi kayu, BBC Vietnam melaporkan.

Advertisement

Para kru mengatakan kobaran api hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk dikendalikan.

Ini adalah yang paling mematikan dalam serangkaian kebakaran di bar karaoke di Vietnam dalam beberapa tahun terakhir, meningkatkan kekhawatiran atas standar keselamatan yang buruk. Bulan lalu, tiga petugas pemadam kebakaran tewas ketika mereka mencoba memadamkan api di tempat karaoke di ibu kota Hanoi.

Pada tahun 2016 kebakaran di ruang karaoke lain di Hanoi menewaskan 13 orang. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca