Home Hukum Jangan Tertipu, Kemenkumham Belum Mengeluarkan Informasi Penerimaan CPNS

Jangan Tertipu, Kemenkumham Belum Mengeluarkan Informasi Penerimaan CPNS

oleh Gungdewan
Sekjen Kemenkuham Andap Budhi Revianto mengingatkan soal CPNS

Sekjen Kemenkuham Andap Budhi Revianto mengingatkan soal CPNS

FaktualID – Jangan sampai tertipu tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Sampai saat ini Kemenkumham  belum menyampaikan atau mengeluarkan informasi terkait penerimaan CPNS.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkuham Andap Budhi Revianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/5/2021) menegaskan, terkait beragam informasi penerimaan CPNS Kemenkumham, masyarakat untuk hati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi kepada publik,” kata Andap.

Saat ini cukup marak selebaran dan infografis terkait penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham. Kendati demikian, Kemenkumham tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar hanya saja tidak membenarkan seluruhnya.

Informasi yang beredar tidak disebarkan oleh akun resmi Kemenkumham, karena memang belum waktunya. Meskipun tidak ada unsur penipuan dalam informasi yang beredar, kementerian terkait meminta masyarakat agar berhati-hati sebab berpotensi penipuan.

Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam website resmi Kemenkumham yaitu cpns.kemenkumham.go.id atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi pada 30 Mei 2021,” katanya pula seperti dilansir antaranews.com.

Ia mengatakan banyak akun palsu yang dibuat menyerupai akun resmi Kemenkumham. Untuk instagram beberapa di antaranya ialah @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham, dan lain sebagainya.

“Saya harap masyarakat berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami pada 30 Mei 2021,” ujarnya lagi. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar