Connect with us

Hiburan

Penggalangan Dana Buat Anak Vanessa Angel – Bibi Mulai Dipersoalkan

Avatar

Diterbitkan

pada

FAKTUAL-INDONESIA: Penggalangan dana buat donasi anak Vanessa Angel-Bibi Andriansyah, Gala Sky mulai menuai kecaman. Donasi yang terkumpul memang cukup menggiurkan, yakni sekitar Rp 1,8 miliar lebih dan terus bertambah.

Kecaman datang dari pihak keluarga Vanessa Angel, yakni Dody Sudrajat. Ayah Vanessa Angel itu melalui pengacaranya Milano Lubis mengutarakan keberatannya.

“Kita enggak minta donasi segala macam karena masih mampu, kok. Pertanyaan saya, memang Gala sudah butuh rumahkah? Sekecil itu sudah butuh rumah? Urgensinya apa?” ujar Milano.

Belakangan memang ada saja pihak-pihak yang mempertanyakan kegiatan penggalangan donasi buat Gala Sky itu. Maklum, meski niatnya sekadar empati, namun lama-lama ada saja yang menganggapnya berlebihan.

Advertisement

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dalam kecelakaan maut di Tol Jombang arah Surabaya, 4 November lalu memang meninggalkan duka mendalam untuk keluarga dan orang-orang yang mengenal baik sosok keduanya.

Apalagi keduanya meninggalkan Gala Sky Andriansyah yang menjadi korban selamat dalam kecelakaan tersebut. Kini bocah berusia 15 bulan itu menjadi yatim piatu dan diasuh oleh pihak keluarga Bibi.

Kondisi Gala tersebut membuat beberapa pihak menjadi prihatin, salah satunya sahabat-sahabat Vanessa. Marissya Icha misalnya, ia mengumpulkan donasi rumah untuk Gala Sky, mengingat saat ini Gala masih tinggal di rumah kontrakan.

Milano mengaku berusaha berpikir positif terkait aliran donasi orang-orang yang awalnya mengalir ke rekening atas nama Marissya Icha dan ibunda Bibi, Dewi Zuhriati. Hanya saja, ia merasa tidak ada transparansi dalam hal itu.

“Itu dulu duit, kan, dikumpulkan ke BCA. Prosesnya sudah benar enggak? Sekarang ke rekening yayasan. Yayasan ini sudah terdaftar belum di Kemensos? Cari tahu dulu, sudah terdaftar belum? Syaratnya yayasan apa, sih?” kata Milano.

Advertisement

“Kalau menurut saya, ada penyelundupan hukum karena mencucinya (uang) dimasukkan ke yang legal. Ah, enggak mau menyalahkan. Kalau itu sesuai undang-undang, saya dukung, kok,” tambahnya.

Milano menyiratkan bahwa saat ini Gala belum membutuhkan sebuah rumah tinggal. Apalagi selama ini pihak Marissya selalu mengatakan bahwa harga rumah yang akan dibeli cukup mahal.

“Kemarin, kan, dibilang kurang terus. Memang berapa, sih, harga rumahnya yang mau dibeli? Masih banyak, loh, anak-anak yang butuh rumah. Masih banyak yang mesti kita bantu,” bebernya.

Seolah menyindir pihak keluarga Bibi yang menerima dengan tangan terbuka soal penggalangan donasi untuk Gala, Milano meminta untuk menanyakan kepada keluarga Vanessa apakah mereka suka dengan aksi galang donasi tersebut.

“Kalau keluarga Faisal, mereka senang menerima donasi kayaknya. Tapi, tanya Dody, apa dia senang cucunya terima donasi? Keluarga mamanya Vanessa di Surabaya, kan, yang paling netral, tanya apa mereka senang Gala terima donasi,” ujarnya dengan nada tegas.

Advertisement

Milano sekali lagi menegaskan bahwa pihak keluarga Vanessa masih mampu membiayai Gala hingga besar nanti. Milano pun menilai bahwa aksi para sahabat Vanessa itu sama saja dengan mengemis.

“Mereka masih mampu, loh. Cucunya dikasih donasi, itu bagaimana coba rasanya. Dikasih donasi satu Indonesia. Kalau saya, sih, malu, ya. Saya lebih senang memberi daripada meminta. Saya senang banyak yang berempati, tapi balik lagi donasi ini apa keluarga Om Dody setuju, keluarga mama Vanessa setuju. Enggak semua orang senang terima donasi. Itu namanya ngemis,” bebernya.***

Lanjutkan Membaca