Connect with us

Selebritis

Verrel Bramasta Berpeluang Besar Lolos ke Senayan, Gimana Artis Lainnya?

Avatar

Diterbitkan

pada

Verrel kemungkinan lolos ke Senayan.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Aktor muda dan terkenal Verrel Bramasta diprediksi bakal lolos ke Senayan setelah meraih suara tertinggi di dapil Jawa Barat VII dengan suara 13.882. Anak dari artis Venna Melinda ini merupakan politisi pemula dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Verrel dalam kampanye di media sosial memiliki slogan “markitum” atau mari kita tumbuh melalui peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan UMKM, dan peningkatan kesejahteraan.

Jadi, dari berbagai komisi yang mungkin akan dipilih Verrel, salah satunya termasuk Komisi X tentang pendidikan riset, olahraga dan kepariwisataan atau Komisi IX yang berhubungan dengan kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

Berdasarkan hasil terbaru, sejumlah artis Indonesia yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI berhasil meraih hasil memuaskan di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Masyarakat bisa memantau secara langsung terkait hasil penghitungan suara melalui tautan https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Nantinya, para caleg artis ini akan memperebutkan salah satu dari 580 kursi DPR RI dan menempati satu dari sebelas komisi yang tersedia. Termasuk di dalamnya Komisi X yang memiliki ruang lingkup di bidang pendidikan, riset, olahraga, dan kepariwisataan.

Advertisement

7 Caleg Artis DPR RI yang Diprediksi Melaju ke Senayan
1. Uya Kuya
Bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Uya Kuya berhasil meraih sekitar 353.910 suara di dapil DKI Jakarta II yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri. Mengutip postingan di akun resmi X PAN, Uya Kuya berkomitmen untuk membantu warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki kesulitan di luar negeri.

Berkaca dari hal tersebut, suami Astrid Kuya ini kemungkinan akan berada di Komisi IX yang berkaitan dengan ketenagakerjaan dan kependudukan. Karena didalamnya Komisi IX bermitra kerja dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Namun dengan latar belakang hukum yang dimilikinya, Uya juga bisa memilih Komisi I yang memiliki ruang lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika serta intelijen atau Komisi III yang memiliki ruang lingkup di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

2. Once Mekel
Menjadi pesaing Uya Kuya, Once Mekel juga maju sebagai calon anggota DPRI RI di dapil DKI Jakarta II. Hingga saat ini, ia telah meraih suara sebesar 349.640 suara.

Berada di wilayah pemilihan yang mencakup luar negeri, kemungkinan Once juga akan memilih Komisi I yang memiliki ruang lingkup serupa.

Advertisement

3. Nafa Urbach
Aktris Nafa Urbach bersama Partai NasDem maju sebagai calon anggota DPR RI di dapil Jawa Tengah VI dengan perolehan suara sebesar 46.418 suara. Angka ini disebut suara tertinggi di Partai NasDem di dapil Jawa Tengah VI.

Memang, pemilu 2024 bukanlah kali pertama bagi Nafa. Pada pemilu 2019 lalu, ia sempat mencalonkan diri di posisi serupa dan berharap lolos serta menempati kursi di Komisi VIII DPR RI.

Komisi VIII mempunyai ruang lingkup tugas di bidang agama, sosial, kebencanaan, pemberdayaan perempuan dan juga perlindungan anak.

4. Mulan Jameela
Mulan Jameela kembali maju di pemilu 2024, pada pemerintahan 2019 ia bergabung di Komisi VII DPR RI. Maju sebagai calon anggota DPR RI 2024-2029 di dapil Jawa Barat XI, Mulan berjuang melalui Partai Gerindra dan telah meraih 39.227 suara.

Bila akan melanjutkan perjuangannya di pemerintahan 2019-2024, Mulan akan kembali di Komis VII DPR RI yang mencakup bidang energi, riset, dan inovasi serta industri.

Advertisement

5. Primus Yustisio
Berjuang bersama sang istri Jihan Fahira yang juga meraih suara tinggi di DPD RI, Primus Yustisio diketahui punya kemungkinan kembali menjabat sebagai anggota DPRI RI 2024. Diketahui, Primus merupakan anggota DPRI RI Komisi VI.

Hingga saat ini, ia berhasil meraih suara tertinggi melalui partai PAN dengan total raihan 54.294 suara. Jikalau melanjutkan perannya di Komisi VI, Primus akan bertugas di lingkup perdagangan, koperasi, BUMN, investasi dan standarisasi nasional.

6. Kris Dayanti
Ibunda Aurel Hermansyah, Kris Dayanti kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRI RI di dapil Jawa Timur V. Menjadi kader PDI Perjuangan, sosok yang akrab dipanggil KD telah meraih 41.760 suara.

Seperti Mulan dan Primus, KD merupakan anggota DPR RI yang berada di Komis IX. Bila melanjutkan, KD akan berjuang di bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan.

7. Hengky Kurniawan
Sama seperti Kris Dayanti, Hengky Kurniawan memilih PDI Perjuangan sebagai tempatnya berjuang di DPR RI 2024. Bupati Bandung Barat periode 2022-2023 ini berada di dapil Jawa Barat II dengan perolehan 15.748 suara.

Advertisement

Dikutip dari postingan Instagram resminya, Hengky menjelaskan dirinya akan berfokus dalam pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai, memperjuangkan nasib masyarakat (guru honorer, petani, peternak, pelaku UMKM), serta industri kreatif yang berpihak pada anak muda.

Berdasarkan hal tersebut, komisi DPR RI yang mungkin dipilih Hengky adalah Komisi X yang meliputi bidang pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan. Komisi X juga memiliki mitra kerja seperti Kemendikbudristek, Kemenparekraf, dan Kemenpora.

Selain itu ada kemungkinan untuk Hengky memilih Komisi IX yang berkaitan dengan bidang kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement