Connect with us

Ekonomi

TikTok Shop Resmi Buka Kembali

Avatar

Diterbitkan

pada

TikTok Shop (Ilustrasi)

TikTok Shop (Ilustrasi)

 

FAKTUAL-INDONESIA: Resmi hari ini (12/12/2023) TikTok Shop resmi dibuka kembali, sebelumnya secara resmi Rabu, 4 Oktober 2023 menghentikan operasionalnya di Indonesia. Keputusan ini diambil setelah TikTok Indonesia sepakat mematuhi peraturan pemerintah terkait perdagangan elektronik.

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan TikTok Indonesia secara resmi mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan focus pemberdayaan serta memperluas pasar bagi UMKM Nasional.

Dalam keterangannya, Senin (11/12/2023) dijelaskan, sebagai bagian dari kemitraan startegis tersebut bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan dibawah naungan PT Tokopedia, dimana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia. Fitur dari layanan belanja dalam aplikasi TikTok Indonesia akan dioprasikan dan dikelola PT Tokopedia. TikTok  yang berada di bawah naungan Bytedance asal China, menginvestasi lebih dari US$1,5 miliar (Rp23,4 triliun) sebagai komitmen jangka panjang di platform e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Kampanye tersebut dimulai pada 12 Desember 2023, yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Hal ini disambut baik oleh pedagang dan afiliator (pembuat konten yang biasanya mempromosikan produk melalui siaran langsung). Mereka mengaku “sangat senang” karena bisa kembali menghasilkan uang dari TikTok.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement