Connect with us

Ekonomi

Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Mulai 13 Maret 2023

Avatar

Diterbitkan

pada

Kemenhub siapkan bus gratis untuk mudik gratis saat Lebaran 2023. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Bulan puasa masih belum dijalani namun sejumlah layanan mudik kereta api dan bus sudah dilayani. Masyarakat yang hendak mudik diharapkan segera memesan tiket.

Banyak pula instansi pemerintah dan swasta yang menggelar mudik gratis. Salah satunya adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pendaftaran mudik gratis bus Kemenhub sendiri baru dibuka mulai besok atau tepatnya Senin 13 Maret 2023, pendaftaran akan ditutup pada 14 April 2023. Namun jika kuota telah terpenuhi, pendaftaran akan ditutup.

“Mudik Gratis Bus Kemenhub 2023 kembali hadir dan kalian bisa mulai melakukan pendaftaran pada 13 Maret 2023 – 14 April 2023 (akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi),” tulis Ditjen Darat Kemenhub dalam pengumuman mudik gratis di Instagram resmi @ditjen_hubdat, dikutip Minggu (12/3/2023).

Setidaknya mudik gratis akan dibuka dari Jakarta menuju 28 tujuan rute di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, hingga Sumatera Selatan. Sementara untuk kembali ke Jakarta akan ada angkutan gratis dari 8 kota di Pulau Jawa.

Advertisement

Mudik gratis yang dibuka Kemenhub juga menawarkan angkutan sepeda motor gratis. Layanan ini dibuka untuk 5 kota di Pulau Jawa, angkutan motor gratis dibuka pada arus mudik dan arus balik.

Untuk tanggal keberangkatannya, akan dimulai pada 18-19 April 2023 pukul 10.00 WIB. Titik keberangkatan dari Terminal Jati Jajar Depok, Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Kampung Rambutan Jakarta, dan Terminal Poris Plawad Tangerang.

Ayo, bagi yang punya rencana mudik ke wilayah tersebut, segera mendaftarkan diri ke Kemenhub.***

 

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement