Connect with us

Otomotif

Toyota Menangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300, Ini Alasannya

Avatar

Diterbitkan

pada

Toyota Menangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300

Toyota Menangguhkan Pemesanan Land Cruiser 300 (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Secara mengejutkan, Toyota menangguhkan pemesanan Land Cruiser 300 di Jepang. Pihaknya menyebut alasan menangguhkan pesanan ini adalah akibat krisis semikonduktor yang terjadi belakangan ini.

Hal tersebut dituliskan Toyota Jepang melalui situs resmi mereka. Pihaknya meminta maaf kepada pembeli atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh keputusan tersebut.

“Land Cruiser telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara-negara lain di seluruh dunia, dan kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami, jadi kami saat ini menangguhkan pesanan,” kata Toyota.

Baca juga: Lexus LX 600 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya Hanya Rp 3 Miliaran

Padahal, mobil legendaris ini sudah ditunggu oleh pecinta otomotif disana. Minimnya suplai semikonduktor membuat perusahaan otomotif di berbagai dunia terpaksa mengurangi kapasitas produksi mereka. Ditambah lagi, permintaan pembeli yang terus melampaui kapasitas produksi secara signifikan.

Perusahaan otomotif terbesar dari Jepang itu memastikan penghentian pemesanan bersifat sementara. Mereka akan membuka kembali pemesanan jika memang seluruh permintaan yang masuk sudah berhasil dipenuhi.

Advertisement

“Kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih atas pengertian Anda,” tulis Toyota lagi. Sebagaimana disebutkan Bestcar Web, yang dikutip Rabu (6/7/2022).

Sebelum Toyota menangguhkan pemesanan Land Cruiser 300, pihaknya juga sudah mengumumkan mengurangi jumlah produksi mereka per bulan yang dijalankan di sepuluh pabrik mereka di Jepang. Penghentian itu berimbas pada sejumlah mobil Toyota seperti Toyota Land Cruiser 300, Toyota GR Yaris, Toyota Voxy dan lain-lainnya.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement