Home Olahraga Barcelona “Cuci Gudang” Untuk Bayar Utang dan Dapatkan Messi Kembali

Barcelona “Cuci Gudang” Untuk Bayar Utang dan Dapatkan Messi Kembali

oleh Syawal G

FAKTUALid – Barcelona butuh banyak uang untuk mengajukan tawaran kontrak baru pada Lionel Messi. Demi mendapat dana segar, Barcelona tidak punya banyak pilihan selain “cuci gudang” menjual pemain bintangnya.

Saat ini, Messi tidak lagi punya kontrak dengan Barcelona. Pihak klub belum bisa membuat tawaran resmi. Sebab, mereka belum punya cukup uang sebelum sukses melepas pemain terlebih dulu.

Sejauh ini, Barcelona telah melepas lima pemain. Baik melalui skema pinjaman maupun transfer penuh. Lalu, tujuh pemain lain disebut berpotensi menyusul lima nama lainnya.

Presiden Barcelona Joan Laporta dan Manajer Keuangan Mateu Alemany berusaha keras untuk mengurangi beban gaji dari pemain. Dua pemain dipastikan bakal segera keluar dari Barcelona.

Mereka adalah Francisco Trincao yang direkrut Wolves dan Junior Firpo yang diminati Leeds United. Firpo dikabarkan bakal ditransfer dengan nilai 15 juta euro.

Namun dua pemain ini bukan sumber masalah. Saat ini, Barcelona coba singkirkan dua pemain dengan gaji cukup tinggi yaitu Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic.

Umtiti mendapatkan gaji 16 juta euro per musim, sedangkan Pjanic sebesar 18 juta euro per musim. Keduanya mendapatkan tawaran akhiri kontrak, tapi ditolak.

Meski begitu, klub akan mencoba jual keduanya sehingga bisa kurangi beban sekitar 35 juta euro. Selain dua pemain, Barcelona akan mencarikan klub baru untuk Philippe Coutinho.

Kepergian Coutinho diyakini bisa mengurangi beban sekitar 50 juta euro bagi Barcelona. Barcelona akan menjualnya, atau sekali lagi dipinjamkan.

Ada juga empat nama lain yang bakal masuk daftar jual. Mereka adalah Martin Braithwaite, Carles Alena, Clement Lenglet dan Antoine Griezmann.

Khusus Griezmann, Barcelona bisa mengurangi beban 40 juta euro kalau dia pergi.(Syawal)

Tinggalkan Komentar