Connect with us

Olahraga

Wouuw Kereen, Petenis Papua Barat Lolos Masuk Timnas Tenis SEA Games 2022 Vietnam

Avatar

Diterbitkan

pada

Petenis Papua Barat,  Achad Imam Maruf, yang lolos masuk Timnas Tenis. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA:  Petenis Papua Barat,  Achad Imam Maruf dan petenis  Kalimantan Selatan Tegar Abdi ,  lolos Seleksi Nasional (Seleknas)  untuk masuk menjadi anggota Tim Nasional (Timnas) SEA Games Vietnam 2022, Sabtu (8/1/2022), di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan,  Jakarta.

Dalam Seleknas yang sempat mendapatkan kritikan dari pelatih tenis nasional Bunge Nahor karena Pengurus Pusat Persatuan Law Tenis Indonesia (PP Pelti) dinilai pilih-pilih dalam pemanggilan peserta yang ikut,  terjadi persaingan cukup ketat hingga prosentase kemenangan yang akhirnya menentukan kelolosan menjadi anggota Timnas SEA Games 2022 Vietnam.

Persaingan  hingga hari akhir, kedua petenis Imam dan Tegar mencatat rekor sama dengan Rifky Sukma  dan Kareem Abdul Hakeem (Jawa Barat) serta M. Gunawan Trismuwantara (Jawa Timur), yang membukukan tujuh kemenangan dan menderita  dua kekalahan. Namun Imam dan Tegar unggul dalam persentase set kemenangan, yakni 74%.

“Keduanya berhak lolos, Imam dan Tegar akan melengkapi skuad timnas yang telah ada, yakni Christopher Rungkat, M. Rifqi Fitriadi dan Justin Barki,” tutur pelatih Febi Widhiyanto. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement