Connect with us

Olahraga

Premier League 2022: Menang, Manchester City Jaga Kejaran Liverpool di Puncak Klasemen

Avatar

Diterbitkan

pada

Gol semata wayang Phil Foden membuyarkan asa tuan rumah Everton. (Foto: livescore.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Manchester City menjaga kejaran Liverpool di puncak klasemen Premier League 2022, setelah hanya berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Everton, Sabtu (26/2/2022), di Goodison Park Everton, Inggris.

Kemenangan City berkat gol semata wayang Phil Foden. City tetap bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi 66 poin dari 27 kali bertanding. Mereka menjaga kejaran Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 60 poin dari 26 kali pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Pasukan Pep Guardiola tampaknya berjuang untuk bangkit dari kekalahan 3-2 di kandang dari Tottenham akhir pekan lalu, tetapi Foden mencetak gol untuk memastikan sang juara unggul enam poin lagi.

Everton lebih berbahaya di babak pertama tetapi tidak bisa memanfaatkan peluang mereka sebaik mungkin.

City pada awalnya mengalami kesulitan yang sama sampai Foden menerkam kesalahan pertahanan Michael Keane, dan tim tamu entah bagaimana lolos dari konsesi penalti terlambat ketika Rodri tidak dihukum karena handball di area tersebut.

Advertisement

Fokus pra-pertandingan di Goodison Park berpusat pada penghormatan kepada Ukraina di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung, dengan reaksi publik semakin tajam dengan kehadiran pemain internasional Ukraina Oleksandr Zinchenko dan Vitaliy Mykolenko.

City tampil lebih hidup di babak kedua ketika Foden, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva semuanya menguji Jordan Pickford dalam waktu singkat.

Tapi dia tidak berdaya karena Foden memanfaatkan ketidakmampuan Keane untuk memotong umpan yang dibelokkan untuk memecah kebuntuan. City unggul 1-0.

Everton mungkin diberi kesempatan untuk menyamakan kedudukan dari titik putih, tetapi baik wasit Paul Tierney maupun VAR tidak merasa perlu menghukum Rodri karena melakukan pelanggaran di kotak penalti City. ****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement