Connect with us

Olahraga

Pj Gubernur Sumut Hassanudin Bertekad Berikan Pelayanan Terbaik di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Avatar

Diterbitkan

pada

Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kadisinfo Ilyas Sitorus dan Ketua KONI Provinsi Sumut John Lubis. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin begitu bersemangat dalam Fun Run Countdown Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hassanudin mengaku Sumut menyambut baik Fun Run dalam rangka hitung mundur pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar KONI Pusat di Jakarta, Minggu (17/9/2023).

“Kegiatan ini memacu kami untuk bekerja keras mensukseskan PON XXI di Aceh dan Sumut pada 2024. Kami menyambut hangat event ini yang secara tidak langsung mengingatkan kami bahwa pelaksanaan PON tinggal setahun lagi,” ujar Hassanudin.

Lebih lanjut Hassanudin yang didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kadisinfo Ilyas Sitorus dan Ketua KONI Provinsi Sumut John Lubis mengungkapkan bahwa Sumut komitmen penuh untuk mensukseskan pesta olahraga nasional itu.

“Ini pertama kali PON digelar di dua provinsi. Tentu kami ingin menggores sejarah sebagai penyelenggara. Karena itu kami akan bekerja keras agar semua perangkat benar-benar siap 100 persen,” ungkapnya.

Advertisement

Hassanudin mengaku telah meminta Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumut, untuk bekerja maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada hari H nanti.

“Kita tidak ingin segalanya berjalan sesuai rencana. Tidak terhambat apapun. Persiapannya harus matang dan benar secara administrasi,” tegas Hassanudin.

Hassanudin berharap, selain infrastruktur, kesiapan atlet juga penting agar Sumut meraih prestasi yang maksimal.

“Keuntungan tuan rumah, kita dekat dengan lokasi penyelenggaraan, kita kenal dengan lingkungan yang digunakan. Karena itu, persiapkan atlet-atlet kita sebaik mungkin,” kata Hassanudin.

Hassanudin melanjutkan, Sumut sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024 sudah menyiapkan berbagai venue olahraga yang telah ditentukan KONI Pusat.

Advertisement

Venue – venue yang tersebar di delapan kabupaten dan kota tersebut dipastikan rampung pada waktu yang telah dialokasikan. Adapun delapan kabupaten dan kota sebagai tempat pertandingan PON XXI di Sumut adalah Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematang Siantar, dan Toba.****

Lanjutkan Membaca