Connect with us

Olahraga

World Bridge Federation Gelar The 2022 WBF Women’s Online Spring Festival

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: World Bridge Federation kembali menggelar The 2022 WBF Women’s Online Spring Festival yang akan dimulai pada tanggal 14 April dan berakhir tanggal 18 April 2022.

Turnamen bridge online yang pesertanya khusus wanita ini sudah digelar sejak tahun 2008 dan diselenggarakan dua kali setahun, yaitu sekali pada musim gugur (Spring) dan sekali lagi pada musim semi (Autumn).

Pemain Indonesia sempat mencatatkan diri sebagai pemenang pada tahun 2008, dimana Jessica Tahya dan L Aksa Putri keluar sebagai peraih medali emas dan perak untuk kategori Combined Overall sedangkan di kategori pasangan mereka meraih medali perunggu.

Sayangnya sesudah itu belum ada lagi atlet Indonesia yang mampu berprestasi di event ini sampai tahun 2020.

Advertisement

Baru pada tahun 2021 prestasi istimewa kembali ditelorkan oleh atlet putri dari Indonesia. Tracy Polii dengan nickname BBO Tresi keluar sebagai juara Overall Ranking dengan meraih 5.53 master point BBO yang diambil dari 10 hasil terbaik pertandingan yang diikuti.

Dengan prestasi ini, Tracy Polii di wawancarai oleh Bridge Base Online (BBO) yang dapat dilihat disini : https://news.bridgebase.com/2021/12/07/who-is-awuy-polii-tracy/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=who-is-awuy-polii-tracy

Selanjutnya sebagai penghargaan atas prestasi yang dicapai, fotonya akan dipajang di laman resmi The Woman Bridge Festival yang dapat dilihat disini : http://www.wbfwomensbridgeclub.org/

Sepertinya tahun ini akan semakin banyak peserta yang ikut karena melihat data pemain yang bermain bridge di BBO meningkat sangat tajam terutama karena masih masa pandemic covid-19 sehingga aktifitas lebih banyak dari rumah.

Semoga tahun ini akan banyak pemain putri dari Indonesia yang akan ikut berpartisipasi.

Advertisement

Bagaimana cara untuk mengikuti event ini, pertama kunjungi WBF Women’s Club website di http://www.wbfwomensbridgeclub.org/festivalparticipation.html kemudian silahkan daftar dengan mengisi formulir ini : http://td.bboitalia.it/wbc/registrationform.html.

Selesai mendaftar, tinggal tunggu waktu untuk ikut bertanding di Bridge Base Online dengan jadwal sebagai berikut:

Individual 13.00 WIB

Robot Duplicate MPs Individual 16.30 WIB

Individual 18.10 WIB

Advertisement

Pairs 22.00 WIB

Pairs 02,00 WIB

Robot Duplicate IMPs Individual 05.00 WIB

Robot Duplicate MPs Individual 09.00 WIB

Silahkan periksa di Bridge Base Online jadwal lengkapnya.

Advertisement

Hadiah

  • Sertifikat untuk juara 1-3 dari tiap kategori
  • BB$ untuk 15 pemenang
  • WBF Online Master Points untuk 20 pemain teratas
  • BBO Points

Walaupun kecil pada setiap event akan disediakan hadiah BB$.

Bagaimana cara ikut event ini :

  1. Pertama anda haruslah pemain putri
  2. Online di BBO dan cari Turnamen dengan nama ini * WBF WOMEN’S FESTIVAL * yang diataur sebagai tuan rumah WOMEN_FEST selanjutnya silahkan daftar.
  3. Sediakan 1 BB$ untuk mendaftar sebagai uang pendaftaran pada setiap sessi.

Seperti biasanya ada 7 turnamen setiap hari dengan 2 turnamen individu, 3 turnamen duplikat robot, dan 2 turnamen pasangan.

Diperbolehkan bermain dengan pasangan yang berbeda dalam turnamen berpasangan (pemain yang tidak memiliki pasangan dapat memilih robot sebagai pasangan)

Untuk masuk dalam perhitungan peringkat maka perlu mendapat BBO point untuk minimal 10 turnamen dari yang tersedia 35 turnamen. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement