Connect with us

Olahraga

Tim Nickell USA Akhirnya Juara Turnamen Bridge Rosenblum Cup

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii

FAKTUAL-INDONESIA: Cukup lama waktu yang dibutuhkan Tim Nickell untuk kembali keluar sebagai juara dunia setelah mereka mengganti salah satu pasangan terbaik dunia Jeff Meckstroth dan Erick Rodwell dengan pasangan yang lebih muda Eric Greco/Geoff Hampson.

The Meckwell nama julukan pasangan ini yang telah bergabung dengan tim Nickell sejak 1993 dan meraih banyak gelar baik juara dunia maupun juara nasional Amerika Serikat berpisah dengan tim Nickell diakhir tahun 2019. Sedihnya berlanjut ketika pasangan legendaris The Meckwell yang telah bermain bersama lebih dari 40 tahun tahun ini juga berpisah.

Jeff Meckstroth di event ini turut bermain dengan David Berkowitz. Konon kabarnya karena Eric Rodwell mengikuti sikap petenis top Novak Djokovic yang rela absen dari turnamen ketimbang divaksin.

Dengan demikian berarti butuh waktu dua tahun lebih untuk kembali meraih juara dunia. Sebelumnya pada kejuaraan dunia Bermuda Bowl di Salsomaggiore Italia bulan April yang lalu mewakili Amerika Serikat tim Nickell hanya meraih medali perunggu karena kalah dari Swiss yang keluar sebagai juara.

Advertisement

Sebenarnya di event ini pertemuan ulangan kedua tim Nickell vs Swiss yang memakai nama sponsor mereka Zimmerman bisa saja terjadi di semi final kalau saja tim Zimmerman tidak tersandung dari Team Black di babak 8 besar.

Tim Nickell diperkuat oleh Eric Greco/Geoff Hampson, Steve Weinstein/Bobby Levin dan Nick Nickell/Ralp Katz dengan Non Playing Captain Jill Levin berhasil mengalahkan Tim Ventin seeded 29 diperkuat pasangan muda dari Belanda Thibo Sprinkhuizen/Guy Mendes de Leon yang 7 tahun lalu masih memperkuat tim U21 Belanda dan Antonio Palma dari Portugal yang bergantian berpasangan dengan Juan Carlos Ventin dari Spanyol dan Frederic Wang dari Swedia. Joaquin Pacareu dari Chili walaupun terdaftar sebagai pemain tidak pernah diturunkan.

Kemenangan tidak diraih dengan mudah karena setelah menyelesaikan 6 segmen @16 board skor akhir 186-164 imp.

Keluar sebagai juara ketiga adalah tim Robinson yang terdiri dari para pemain gaek yang sarat pengalaman seperti Jeff Meckstroth, Zia Mahmood, David Berkowitz ketiganya dari Amerika Serikat dan David Gold dari Inggeris dan Team Black diperkuat oleh Peter Bertheau dan Simon Hult  dari Swedia serta 4 pemain Inggeris Andrew Black, Gunnar Hallberg, Andrew McIntosh dan Thomas Paske.

Di nomor pasangan keluar sebagai juara adalah BURAS Krzysztof/ LUTOSTANSKI Piotr  dari Polandia disusul kejutan dari pasangan

Advertisement

EDGTTON Nabil/WHIBLEY Michael kombinasi pasangan dari Australia dan Selandia baru disusul pasangan baru  HELGEMO Geir/ NYSTROM Fredrik kombinasi dari Norwegia dan Swedia.

Di nomor pasangan putri dijuarai oleh pasangan kawakan asal Amerika Serikat  MEYERS Jill SANBORN/ Kerri Sanborn disusul  EGGELING Marie BELL /Sarah kombinasi pemain Jerman dan Inggeris  serta kembali pasangan Amerika Serikat  EYTHORSDOTTIR Hjordis/SEAMON-MOLSON Janice.

Jadi ingat tahun 1996 di Veldhoven Belanda, sang juara timnya dikalahkan Indonesia di babak 8 besar dan pasangan juara ini berbalik menjadi supporter fanatic timnas putri Indonesia yang kemudian mencatat sejarah menjadi runner-up Venice Cup untuk pertama kali.

Hari ini akan dilanjutkan dengan nomor pertandingan Mixed Team dan Senior team. ***

•           Bert Toar Polii – pemain nasional bridge yang mendapat Satya Lencana olahraga dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkap pelatih, jurnalis dan di PB Gabsi sebagai Ketua Bidang Humas

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement