Connect with us

Olahraga

12 Negara Siap Bertarung di The 4th Asia Cup Bridge Championship

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Oleh : Bert Toar Polii
FAKTUAL-INDONESIA: Sampai hari ini sudah ada 12 negara yang menyatakan siap untuk bertarung di The 4th Asia Cup Bridge Championship yang akan berlangsung tanggal 19-25 Oktober 2022 di Hotel Sultan & Residence Jakarta.
Penutupan pendaftaran dibuka sampai hari ini tanggal 15 September 2022 sehingga masih ada kemungkin tambahan peserta walaupun mungkin sudah tidak banyak.
Menurut Mayjen TNI Purn Ivan R. PELEALU, SE, MM, Waketum PB Gabsi yang di tunjuk oleh PB Gabsi sebagai Ketua Panpel 4th Asia Cup Bridge Championship saat ini peserta yang sudah mendaftar adalah :
Nomor Putra :
1. Jepang
2. Korea Selatan
3. Taiwan
4. India
5. Bangladesh
6. Singapura
7. Philippina
8. Indonesia
9. China Hongkong
Nomor Putri
1. Jepang
2. Korea Selatan
3. Taiwan
4. India
5. Singapura
6. Australia
7. Selandia Baru
8. Indonesia
9. China Hongkong
Nomor Mixed
1. Jepang
2. Korea Selatan
3. Taiwan
4. India
5. Singapura
6. Australia
7. Thailand
8. Philippina
9. Indonesia
10. China Hongkong
Nomor Senior
1. Jepang
2. Korea Selatan A
3. Korea Selatan B
4. Taiwan A
5. Taiwan B
6. India A
7. India B
8. Selandia Baru
9. Indonesia A
10. Indonesia B
Dari data diatas berarti ada 12 negara dan 38 tim yang akan bertarung untuk menjadi juara Asia, suatu hal yang cukup membanggakan karena masih ada beberapa negara yang terhalang keikutsertaanya akibat pandemic covid 19 yang aturan penanganannya berbeda untuk setiap negara lanjut Ivan R Pelealu. Bahkan ada 3 negara Taiwan, Korea Selatan selain tuan rumah Indonesia mengirimkan tim lengkap 5 tim tambah Ivan.
Ketua Umum PB Gabsi Miranda S Goeltom berharap selain sukses penyelenggaraan kita juga sukses dalam prestasi. Karena prestasi juara Asia saat ini sangat dibutuhkan untuk meyakinkan pemerintah, bridge pantas dikirim ke Asian Games 2022 yang ditunda pada tanggal 23 September – 8 Oktober 2023 di Hangzhou tambah Miranda S Goeltom.
Keyakinan Ketum PB Gabsi bukan tidak berdasar karena selain persiapan yang dilakukan sudah cukup lama oleh Ketua KPPTN PB Gabsi Laksamana Pertama TNI Teguh Widodo, S.E. yang sudah sejak awal tahun melakukan pelatnas baik online maupun offline, Indonesia juga pada akhir tahun 2020 menjuarai nomor putri dan mixed Zone VI Selection Trial yang dilakukan secara online.
Selengkapnya tentang event ini dapat dilihat di : http://apbf.net/ ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement