Connect with us

Nusantara

Pom Mini Di Kediri Terbakar, 3 Mobil Dan 4 Motor Hangus

Avatar

Diterbitkan

pada

Polisi saat melakukan olah TKP. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Sebuah Pom Mini milik di Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, tiba-tiba terbakar dan meledak pada Sabtu (19/3/2022). Selain menyebabkan pemilik usaha Suhadi (61) mengalami luka bakar, musibah ini juga menyebabkan 3 unit mobil, 4 sepeda motor dan rumah ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kapolsek Kepung, Iptu Sarwo Edy, percikan api diduga muncul saat saat korban memindahkan bensin dari drum ke mesin pom mini miliknya. “Korban mengalami luka bakar pada tangannya saat menyelamatkan diri,” ujarnya, sabtu (19/3/2022).

Percikan api cepat sekali merembet ke sekitar hingga mesin pom mini dan menjalar ke arah mobil Carry yang ada di sampingnya. Api yang semakin besar membuat panik Suhadi. Dibantu tetangganya, korban memindahkannya ke seberang jalan dan berhasil memadamkan api.

Setelah itu, korban berniat mengeluarkan mobil lain yang berada di dalam garasinya. Tapi sebelum niat itu dilakukan, api menjalar semakin besar. Suhadi akhirnya pilih menyelamatkan diri.

Tak lama kemudian, mesin pom mini yang sudah penuh api itu, meledak. Api berloncatan dan menghanguskan semua yang ada di lokasi kejadian. Mulai dari 1 mobil Avanza, 1 mobil Ayla, 4 motor, 3 unit pom mini, 2 sepeda angin, 28 tabung LPG, 8 drum, dan 1 genset, serta 1 gerobak.

Advertisement

Polisi yang menerima laporan kebakaran itu, langsung berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Kediri. Tiga unit mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api. Dibantu warga sekitar, api akhirny aberhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Korban yang ternyata mengalami luka bakar, langsung dilarikan warga ke Klinik Asifa untuk mendapatkan perawatan. Total kerugian akibat musibah itu ditaksir mencapai lebih dari Rp300 juta. Saat ini insiden kebakaran itu ditangani Polsek Kepung.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement