Connect with us

Nusantara

Perahu Jukung Nelayan Jember Terbalik Diterjang Ombak, 1 Tewas

Avatar

Diterbitkan

pada

Jazad korban saat dievakuasi. (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Seorang nelayan tewas dan 2 lainnya terluka saat perahu jukung yang mereka tumpangi, dihantam ombak dan terguling di Perairan Puger, Senin (1/8/2022) siang. Korban tewas bernama Hanif alias Pak Empi (50), merupakan nelayan asal Dusun Krajan II, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Kejadiannya sekitar pukul 13.05 WIB saat ketiga nelayan ini hendak berangkat melaut menggunakan perahu. “Ketika melintas di Jalur Plawangan, tiba-tiba ombak besar menghantam perahu mereka,” ujar Kasatpolair Polres Jember, AKP M Na’i.

Kuatnya ombak membuat perahu jukung terbalik. Korban meninggal adalah nakhoda perahu jukung tersebut. Korban yang terjatuh ke laut itu mengalami pendarahan di kepala, dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Sedangkan dua nelayan yang selamat adalah Ahmad Nur alias No (55) dan Agil Jubran (17), keduanya satu kampung dengan korban Hanif. Oleh warga, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Puger untuk menjalani perawatan.

Korban yang sempat hanyut itu diduga meninggal karena tubuhnya terhempas ke batu pemecah ombak, hingga kepala terluka. Semua korbna berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.30 WIB.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca