Connect with us

Nasional

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Polhukam Hanya 8 Bulan

Avatar

Diterbitkan

pada

AHY dan Hadi Tjahjanto saat dilantik jadi Menteri ATR/BPN dan Polhukam. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Presiden Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Ydhoyono resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepa Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan pendahulunya Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto di Istana Negara pada Rabu (21/2/2024).

Sementara Hadi Tjahjanto menjadi dilantik Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri tidak lama sebelum pemilihan umum (pemilu) 2024.

Seremoni pelantikan AHY, begitu ia akrab disapa, dilakukan hari ini di Istana Negara. Demikian juga seremoni pelantikan Hadi Tjahjanto, dilakukan di tempat yang sama dan tanggal yang sama.

Pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024) pukul 11.00 WIB. Pelantikan dipimpin langsung Jokowi. Pelantikan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dengan pelantikan ini, AHY resmi mengemban tugas sebagai Menteri ATR/BPN hingga sisa perode kepemimpinan Presiden Joko Widodo berakhir 8 bulan mendatang.

Advertisement

Ditemui awak media di kantornya, Rabu (21/2/2024), AHY menegaskan akan melanjutkan program yang sudah sangat baik dijalankan oleh Hadi. Selama 8 bulan ini, AHY akan memastikan segala upaya pemberantasan mafia tanah hingga redistribusi lahan terlantar bisa terlaksana optimal.

“Semoga di 8 bulan terakhir ini saya bisa meneruskan apa yanh beliau (Hadi) telah rintis dan berjalan dengan baik,” tegas AHY dalam kesempatan tersebut.

Ia pun mengaku tak segan akan berkonsultasi kepada seniornya tersebut manakala di tengah jalan ia mengalami hambatan.

“Kalau ada hal-hal yang perlu saya konsultasikan saya akan meminta masukan dan pandangannya,” sambung AHY.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement