Connect with us

Ibu Kota

Ganggu Ketertiban, Wagub DKI Akan Merelokasi “Citayam Fashion Week”

Avatar

Diterbitkan

pada

Citayam Fashion Week

“Citayam Fashion Week” yang digelar disekitaran kawasan Dukuh Atas-Sudirman (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Fenomena “Citayam Fashion Week” (CFW) membuat kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat jadi ramai dikunjungi. Karena hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berencana merelokasi ke tempat lain.

Menurutnya, kegiatan ini dinilai mengganggu ketertiban umum sebab para remaja yang datang memanfaatkan zebra cross untuk catwalk dan memamerkan pakaian yang dikenakan.

“Jangan di jalan kalau gelar fashion show, itu sangat menggangu ketertiban umum,” ujar Riza Patria kepada wartawan di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu malam (23/7/2022).

“Kepolisian dari polsek, polres, juga sudah menyampaikan bahwa zebra cross itu digunakan untuk menyebrang jalan,” sambungnya.

Baca juga: Viral Video ABG Tidur di Trotoar Dukuh Atas-Sudirman, Begini Tanggapan Wagub DKI

Selain itu, banyaknya kendaraan roda dua yang parkir di atas trotoar hingga mengganggu pejalan kaki tentu sangat menggangu pengguna jalan lain.

Advertisement

“Jalur sepeda dijadikan parkir motor itu sangat menggangu sekali,” katanya.

Bahkan, Riza melihat banyak orang dan kendaraan yang susah melewati jalan tersebut.

Melihat mulai membludaknya massa pengunjung, Pemprov berencana akan melakukan penataan dan merelokasi tren “Citayam Fashion Week” itu ke tempat lain.

Nantinya, ada beberapa lokasi yang akan dijadikan kegiatan fashion week ini, diantaranya kawasan Monumen Nasional (Monas), Senayan, Taman Ismail Marzuki (TIM), atau pelataran Sarinah.

Baca juga: “Citayam Fashion Week” Dibatasi Sampai Jam 10 Malam, Ada Patroli!

“Empat lokasi tersebut nanti bisa dijadikan fashion week, jadi bisa silahturahmi juga di sana. Yang penting jangan melakukan kegiatan ditengah jalan dan itu sangat menggangu dan berbahaya,” imbug Riza.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan, ratusan remaja asal Sudirman, Citayam, Bojonggede Depok (SCBD) memenuhi kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Mereka hendak memeriahkan kegiatan Citayam Fashion Week yang digelar di zebra cross di kawasan tersebut.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement