Connect with us

Ibu Kota

Viral Video ABG Tidur di Trotoar Dukuh Atas-Sudirman, Begini Tanggapan Wagub DKI

Avatar

Diterbitkan

pada

Viral ABG tidur di trotar kawasan Dukuh Atas-Sudirman (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Fenomena ‘Citayam Fashion Week’ ramai diperbincangkan setelah kemunculan anak-anak muda dari kawasan Citayam, Bojong Gede hingga Depok atau biasa disebut anak “SCBD” di kawasan Dukuh Atas-Sudirman.

Hal tersebut membuat banyak remaja yang betah nongkrong hingga lupa waktu pulang. Bahkan tak jarang ditemukan remaja tidur di kawasan Dukuh Atas, Sudirman tersebut lantaran kemalaman dan sudah tidak ada angkot lagi. Video tersebut mendadak menjadi viral.

Saking lelahnya mereka, saat matahari sudah tinggi pun, mereka masih nyenyak tidur beralaskan tas atau jaket mereka. Di sisi lain, masalah kebersihan di kawasan tersebut juga menari perhatian. Sejumlah orang di kawasan tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun menginstruksikan Satpol PP untuk memperketat pengawasan di kawasan tersebut. Riza meminta Satpol PP membubarkan kumpulan remaja tersebut supaya mereka tidak ketinggalan KRL.

Baca juga: Citayam Fashion Week, Dibatasi Sampai Jam 10 Malam, Ada Patroli!

“Satpol juga saya minta perketat kembali. Sebelum jam tersebut anak-anak itu sudah harus pulang,” kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, melansir Inews, Rabu (20/7/2022).

Advertisement

Fenomena tersebut terjadi karena mereka tidur di jalur pedestrian yang terbuat dari kayu karena tertinggal jadwal keberangkatan kereta.

“Anak-anak itu tertinggal (kereta) malam, kereta kan dari jam empat subuh sampai jam 12 (malam),” ucapnya.

Riza meminta Satpol PP untuk meningkatkan patroli di sekitar kawasan Sudirman-Dukuh Atas agar peristiwa seperti itu tidak terulang. Ini juga menimbulkan banyak sampah di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat menempatkan enam posko penjagaan protokol kesehatan terkait dengan banyaknya remaja yang berkumpul di Dukuh Atas dan terowongan Kendal.

Dengan adanya penebalan personel ini, remaja yang sering nongkrong di kawasan Sudirman dan Dukuh Atas dapat menjaga protokol kesehatan, tidak membuang sampah sembarangan serta tidak berkumpul lebih dari jam 22.00 WIB.***

Advertisement

Baca juga: Selebritis Mulai Jajal Citayam Fashion Week, Bonge Makin Tenar

Lanjutkan Membaca