Connect with us

Otomotif

Kawasaki Rilis New KLX150SM, Penuhi Kebutuhan Pecinta Trail

Avatar

Diterbitkan

pada

Penampakan Kawasaki New KLX150SM. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Pecinta trail dan supermoto kini bisa memilih motor yang sesuai dengan harapan dengan hadirnya series terbaru dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis sepeda motor KLX yakni “New KLX150SM”.

Dalam siaran persnya secara resmi pada Minggu (28/5/2023), Michael C Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT KMI mengatakan, “Untuk memberi kepuasan kepada para pelanggan Trail dan Supermoto, kami terus berinovasi untuk memberi penyegaran pada KLX150 dan KLX150SM sebagai produk dengan konsep motor all-purpose sesungguhnya di Indonesia”.

Mengutip Antara, sebelum Kawasaki KLX dirilis, Kawasaki pernah punya seri motor trail KE125 yang menjadi favorit penggemar motor trail pada era 1980-an. Dilengkapi mesin 2-tak 125 cc dan transmisi 6-percepatan, Kawasaki KE125 bisa dibilang cukup beringas untuk spesifikasi motor trail pada masa itu.

Sedangkan untuk masa kini, Kawasaki KLX Series hadir dalam seri dual-purpose untuk penggunaan sehari-hari, petualang off-road dan supermoto untuk melintasi berbagai jalanan.

Khusus untuk model supermoto, Kawasaki menamainya Dtracker yang diwujudkan dengan tampilan layaknya motor trail namun lebih ramping dan terlihat maskulin. Adapun yang menjadi pembeda adalah KLX menggunakan velg berdiameter 17 inci di kedua rodanya.

Advertisement

Adapun pada New KLX150SM, Kawasaki membekali dengan lampu depan yang dilengkapi LED, speedometer full LCD dengan instrumen digital, tampilan body lebih agresif, ban 17 inci, rangka yang kokoh, whell travel 175mm, serta kemampuan manuver mumpuni berkat peningkatan sistem suspensi roda depan.

Model terbaru Kawasaki KLX150 itu bisa disaksikan pada Kawasaki Bike Week (KBW) 2023 di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan proses peluncuran digelar di showroom flagship Kawasaki di Abdul Muis Jakarta Pusat.***

Lanjutkan Membaca