Connect with us

Lifestyle

Viral, Indahnya Salat Idul Fitri di Atas Bukit Gunung Sindoro Wonosobo

Avatar

Diterbitkan

pada

Pemandangan indah Gunung Sindoro jadi bonus jemaah yang salat Idul Fitri di Dusun Garung, Wonosobo. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Warga Dusun Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat (21/4/2023).

Indahnya pemandangan dari atas bukit yang memperlihatkan Gunung Sindoro dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @wibisono.ari menjadi perhatian netizen dan viral.

“Masya Allah Salat Idul Fitri 1444 Hijriah dengan pemandangan indah Gunung Sindoro,” tulis caption @wibisono.ari dalam video tersebut.

Dusun Garung merupakan jalur pendakian Gunung Sumbing. Serta berada dekat dengan jalan utama Temanggung-Wonosobo dan dekat gerbang masuk Kabupaten Wonosobo setelah Rest Area Kledung.

Jalur pendakian Garung juga sudah sangat akrab bagi para pendaki. Karena memiliki daya tarik untuk bisa melihat deretan gunung seperti Sindoro, Prau, Kembang, dan bahkan Gunung Slamet dari kejauhan. Disertai hamparan awan, seperti sedang berada di atas awan yang turut menambah keindahan perjalanan.

Advertisement

Karena keindahannya itu, tentu saja dapat menikmati Salat Idul Fitri di Dusun Garung, memberikan nuansa tersendiri bagi yang merasakannya.

Pemandangan pegunungan yang eksotis itu pun mengundang jemaah dari luar kota. Bahkan tak sedikit warga yang sengaja datang dari jauh untuk beribadah di tempat ini.

“Karena view-nya bagus di tengah-tengah gunung, jadi tertarik aja gitu,” kata salah satu jemaah dari Yogyakarta, Muamar seperti dikutip Kompas, Sabtu (22/4/2023).

Ia mengaku datang bersama teman-temannya yang merupakan mahasiswa perantauan dari Sulawesi karena mengetahui informasi penyelenggaraan salat Idulfitri di lokasi tersebut melalui media sosial.

“Perasaannya masyaallah banget, soalnya kami anak rantau semuanya,” ujarnya sambil tersenyum.

Advertisement

Selama 23 tahun hidup, kata Muamar, baru kali ini ia ikut salat Idulfitri di tempat sebagus itu.***

Lanjutkan Membaca