Connect with us

Lifestyle

Tips Cantik Sederhana Saat Hari Raya Idul Fitri

Avatar

Diterbitkan

pada

Contoh riasan makeup natural, cocok untuk berlebaran. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Hari Raya Idul Fitri merupakan momen bagi Umat Muslim untuk saling memaafkan dan bersilaturahmi. Dalam sehari pasti kamu bisa berkunjung ke lebih dari tiga atau empat familymu.

Pastinya kamu butuh penampilan yang cantik dan fresh. Nah, supaya penampilan kamu tetap fresh dan cantik sepanjang hari di Hari Raya Idul Fitri, berikut tipsnya :

● Bersihkan wajah
Sebelum kamu menggunakan kosmetik untuk make up wajah, kamu perlu membersihkan wajah dengan pembersih dan sabun pencuci muka yang cocok dengan kulitmu.

● Gunakan pelembab
Setelah wajahmu bersih, gunakan pelembab untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Gunakan pelembab yang mengandung SPF 50 agar kulit terlindung dari sinar matahari.

Selain itu, pelembab merupakan skin care wajib yang harus dipakai setiap orang jika ingin kulit mukanya cerah dan tidak kusam.

Advertisement

Pilihlah pelembab yang cocok dengan kulitmu, aplikasikan ke seluruh wajah dan leher.

Pelembab juga membuat makeup lebih tahan lama. Keringkan wajah sebelum menggunakan face primer.

● Gunakan face primer
Menggunakan face primer sangat penting dilakukan agar make up terlihat natural saat berlebaran.

● Foundation
Agar hasil make up natural gunakan foundation yang teksturnya ringan, dan cair, atau bisa juga foundation diganti dengan BB cushion.

Dengan menggunakan foundation, makeup di wajah juga tidak mudah luntur.

Advertisement

● Rias mata
Rapikan alis mata dengan menggunakan pensil alis yang berwarna coklat untuk membuat alis kamu menonjol tapi terkesan natural.

Jika ingin menggunakan eye shadow, pilih warna-warna bumi. Sehingga riasan wajah tetap terlihat natural.

● Menggunakan bedak
Jika sudah memakai foundation atau BB cushion, jangan menggunakan bedak terlalu tebal. Sebab bisa membuat foundation berminyak dan bedak menjadi pecah.

Gunakan bedak seperlunya agar foundation tidak terlihat berminyak dan wajah tampak natural.

● Gunakan Lipstik
Khusus di Hari Raya Idul Fitri, sebaiknya gunakan lisptik dengan warna-warna simple seperti pink, nude atau peach sehingga riasan wajah tetap natural dan cantik.

Advertisement

Menggunakan makeup dan lipstik tebal saat Hari Raya sangat tidak dianjurkan. Sebab kamu pasti akan banyak makan dan minum, dengan riasan tebal jika kamu berkeringat, banyak makan tentu akan merepotkan kamu untuk mengoreksi riasan.

Dengan makeup natural, tidak akan repot mengoreksi riasan saat kamu berkeringat atau lipstik memudar. Cukup oleskan bedak tipis-tipis dan menambah volume lipstik secukupnya. Selamat mencoba!***

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca