Connect with us

Lifestyle

Gampang Banget!, Makan Buah Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

Avatar

Diterbitkan

pada

Buah pepaya bisa bikin kulit jadi glowing. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Untuk membuat kulit glowing dan mulus diperlukan perawatan dari luar dan dari dalam. Salah satunya perawatan dari dalam adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Mengutip Eat This Not That, buah yang mengandung zat antioksidan tinggi jika dikonsumsi secara rutin dapat membuat kulit jadi glowing dan kencang.

Annelie Vogt von Heselholt selaku ahli diet menjelaskan, zat antioksidan tersebut berperan sebagai molekul yang menetralisir radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Buah itu di antaranya adalah blueberry, stoberi, hingga ceri.

Berikut 5 buah yang bisa membuat kulit glowing dan kencang:

1. Blueberry

Advertisement

Merupakah buah dengan kandungan vitamin C tinggi. Kandungan ini berperan sebagai zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas pada tubuh, termasuk wajah.

Penelitian telah menunjukkan bahwa blueberry memiliki tingkat antioksidan tertinggi di antara semua buah dan sayuran populer. Hal ini terlampir dalam studi pada tahun 2019 di Nutrients.

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari blueberry adalah sebagai anti-inflamasi hingga melunturkan lemak. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau ditambahkan ke dalam yogurt dan smoothies.

2. Pepaya

Buah ini selain murah mudah diperoleh setiap hari. Pepaya buah yang masuk ke dalam superfoods.

Advertisement

Pepaya kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E yang telah terbukti mengurangi tanda-tanda penuaan pda kulit wajah. Seperti kerutan, bintik hitam, dan pori-pori yang membesar.

Selain itu, pepaya membantu memudahkan buang air besar.

3. Stroberi

Buah yang mengandung vitamin C dan zat antioksidan tinggi lainnya adalah stroberi. Selain itu, stroberi juga mengandung serat dan potasium.

“Stroberi juga tinggi serat dan potasium, meningkatkan kesehatan jantung dan usus,” kata Kimberly Duffy, selaku ahli diet.

Advertisement

Sebuah studi tahun 2006 di The American Journal of Clinical Nutrition juga menunjukkan bahwa mereka memiliki salah satu tingkat antioksidan tertinggi per porsi makanan apa pun. Sebabnya, stroberi baik dikonsumsi untuk mencegah penuaan pada kulit wajah.

4. Delima

Kualitas antioksidan pada jus delima diketahui lebih tinggi daripada anggur merah dan teh hijau. Kamu bisa mengonsumsi jus delima secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada delima berperan penting dalam melembabkan kulit. Sehingga penuaan kulit wajah dapat dihindarkan.

5. Ceri

Advertisement

Buah ceri dapat ditemukan di supermarket besar. Tapi harga buah ini cukup mahal. Kandungan nutrisinya dapat meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh. Ceri kaya akan zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas pada kulit wajah.

Sehingga kulit tidak terlihat kusam, justru membuat kulit terasa lebih muda dan sehat. Buah ini juga dapat menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah akubat sinar matahari.

Nah, tapi pastikan kamu mengonsumsi buah-buah tersebut dalam keadaan segar ya!***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement