Connect with us

Kuliner

Viral, Nasi Bungkus Seperti Warteg Tapi Isinya Makanan Jepang

Avatar

Diterbitkan

pada

Nasi bungkus seperti warteg, tapi isinya makanan Jepang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Nasi bungkus isinya makanan a la Jepang kini sedang viral di Bali. Jika di Jepang, tidak ada makanan yang dibungkus menggunakan kertas minyak beralaskan daun pisang.

Namun di Bali kini sedang viral nasi bungkus a la warteg tapi isinya adalah menu masakan a la Jepang. Makanan yang disebut nasi bungkus Jepang ini ramai tersiar di sosial media khususnya akun kuliner tren makanan di Bali, lantaran unik dan diakui sebagai yang pertama dengan konsep seperti ini khususnya di Denpasar.

Nasi bungkus itu disediakan oleh warung makan bernama Gohan Ku yang berlokasi di Jalan Tukad Pakerisan No.99, Denpasara.  Dalam waktu tak kurang dari tujuh hari, warung makan tersebut  tiap harinya berhasil menjual 300-400 nasi bungkus Jepang.

“Peminatnya antusias, saya enggak sangka juga dari awal buka baru seminggu benar-benar disambut antusiasme tinggi sampai kewalahan. Kita bisa rata-rata 300 sampai 400 bungkus per hari dengan harga Rp15 ribu hingga Rp29 ribu paling mahal,” kata Riska Aditya selaku Management Trainee Gohan Ku.

Makanan yang disediakan adalah nasi dengan menu ayam kari, ayam keju, ayam pedas, ayam yakiniku, ayam original, sapi yakiniku, sapi original, sapi lada hitam, dan nasi omega.

Advertisement

Tak hanya daging dengan saos khas Jepang, dalam tiap porsinya Gohan Ku memberi tambahan makanan khas Indonesia seperti sambal mentah salah satunya.

“Sengaja dikolaborasikan dengan konsep orang Indonesia, kalau orang Jepang sambal itu tidak terlalu suka, palingan lada atau semacam paprika, kita orang Indonesia biasanya kadang suka pedas,” kata Riska lagi, seperti dikutip Antara.

Selain sambal sebagai pelengkap, pihak Gohan Ku menjelaskan bahwa di dalam tiap makanannya berisi telur, taburan bawang putih, dan nori.

Selain itu, pada pemilihan nasi makanan khas Jepang cukup berbeda dengan Indonesia. Tempat makan satu ini memilih menggunakan beras yang kerap dikonsumsi masyarakat Jepang, pun juga memiliki hasil akhir yang pulen.

Gohan Ku sendiri diakui Riska memiliki arti nasi bungkus dalam bahasa Jepang. Menu nasi bungkus ala Jepang ini lahir pada Januari 2022 lalu di mana Riska menuturkan bahwa sang pemilik merupakan pecinta kuliner Jepang.***

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca