Home Lifestyle Rekomendasi HP Gaming Terbaik Di 2021

Rekomendasi HP Gaming Terbaik Di 2021

oleh Hana Chaniago
rekomendasi hp gaming

foto ilustrasi

FAKTUALid – Trend bermain game di ponsel tidak dapat dipungkiri makin hari semakin menjadi. Ditambah dengan hadirnya smartphone gaming untuk para mobile gamers pun kini kian terasa menguatkan trend.

Pada dasarnya HP gaming merupakan ponsel pintar yang dirancang dengan spesifikasi tertentu. Tidak terbatas pada kegunaan dalam berkomunikasi dan fungsi mendasar lainnya. Hanya dengan satu perangkat saja, anda bisa melakukan berbagai kegiatan sekaligus melakukan panggilantelfon, mengakses media sosial, berfoto, streaming, hingga bermain game.

Berikut Faktualid memberikan beberapa rekomendasi HP gaming di tahun 2021 yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Realme 6 Pro

Rekomendasi Hp gaming yang pertama adalah Realme 6 pro. Realme 6 pro ini menawarkan RAM 8GB dengan Snapdragon 720G. Apalagi perangkat ini juga memiliki teknologi refresh rate 90Hz sehingga semakin menjadi menarik. Dengan adanya fitur ini, bermain game kian optimal dengan fitur Ultra Smooth Display. Akan tetapi fitur ini cenderung membuat baterai handphone anda cepat berkurang. Namun anda tidak perlu khawatir, karena Realme 6 Pro ini sudah mempunya baterai sebesar 4.300 mAh. Baterai HP ini juga ditunjang dengan Dart Charge sebesar 30W. Dengan demikian anda bisa mengisi baterai dari 0 persen hingga full hanya dengan membutuhkan waktu selama satu jam.

2. ROG Phone 5

Rekomendasi Hp gaming kedua adalah ROG Phone 5Asus kini mengeluarkan seri terbaru ROG phone 5 sebagai HP gaming terbaik dai tahun 2021. Meskipun dari segi bentuk, seri ini hampir sama dengan seri sebelumnya, hanya saja seri 5 ini sudah banyak melakukan pembaruan yang tentunya membuat gamer semakin terpesona. Asus Phone ROG 5 kini dibekali dengan spesifikasi terbaru. Asus menanamkan prosesor tertinggi generasi terbaru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 888. di handphone ini juga disematkan kapasitas RAM dan Memori Internal dengan beberapa konfigurasi. Mulai dari pilihan kapasitas 8Gb, 12Gb, dan 16GB. Sedangkan memori internal, ROG phone 5 versi reguler hadir dengan varian memori internal 256GB, sementara ROG phone 5 pro dan ROG Phone 5 ultimate memiliki memori internal sebesar 512GB.

3. Xiaomi Pocophone F1

Rekomendasi Hp gaming ketiga adalah Xiaomi Pocophone F1. HP ini menjadi hp gaming terbaik di tahun 2021 karena memiliki banyak keunggulan. Seperti perfotma yang optimal dari Snapdragon 845 dan Adreno 630, memilki sistem pendingin, dan mempunyai kamera untuk menunjang aktivitas anda yang menyukai fotografi. Pada akhirnya anda juga bisa memperkecil resiko HP panas sehingga dapat menghambat ketika sedang bermain game. Biasanya orang-orang senang mendengar suara dari game melalui loudspeaker. Akan tetapi Pocophone F1 ini juga menawarkan pengalaman berbeda. Yakni melalui port jack audio 3,5 milimeter. Hal ini juga agar anda bisa mendengar suara dari game dengan earphone secara optimal.

4. Black Shark 4 Pro

Rekomendasi Hp gaming yang keempat adalah Black Shark 4 Pro. Black shark dikabarkan akan meluncurkan varian hp Gaming baru. Berdasarkan database di TEENA dan Geekbench, Black shark 4 pro ini akan mengusung chipset snapdragon 888 yang dikombinasikan dengan baterai 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 120 watt.Selain itu Black Shark 4 pro ini akan hadir dengan layar berukuran 6,67 inci dan refresh rate hingga 120Hz.

5. Oppo A53

Rekomendasi Hp gaming yang kelima adalah Oppo A53. Hp Oppo A53 ini memiliki snapdragon 460 sebagai otak utama. Perangkat ini bisa memainkan game-game modern seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga Among Us. Dalam prosesnya, Oppo A53 ini juga beroperasi menggunakan antarmuka color OS 7.2 dengan aksesoris seperti Quick Retun Bubble. Aksesoris ini memungkinkan pengguna keluar sejenak dari permainan untuk mengecek pesan. Disisi lain, juga terdapat Hyper Boost yang dioptimalkan untuk game-game tertentu. Oppo A53 ini juga memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh.

6. Infinix Hot 10S

Rekomendasi Hp gaming yang keenam adalah Infinix Hot 10S. HP Gaming ini memakai chipset Gaming Helio G85 yang dibekali dengan kapasitas baterai 6000mAh. Dimensi HP ini bisa dibilang cukup besar 6,82 inci. Sementara resolusi layarnya HD+ dengan refresh rate 90Hz diimbangi touch sampling rate 180 Hz. Hal ini tentunya semakin memaksimalkan pengalaman anda bermain game dikelas entry. Untuk kapasitas memory, HP ini memiliki 2 pilihan yaitu 4 GB atau 6GB. Begitupun media penyimpanan yang ada sebesar 64 GB dan 128GB.

7. Poco M3

Rekomendasi Hp gaming yang ketujuh adalah Poco M3. Perangkat yang baru dirilis di pasaran Indonesia ini memiliki Snapdragon 662 SoC, membawa MIUI 12 berbasis android 10. Disektor layar Poco M3 ini menggunakan LCD Full HD+ 6,53 inci dengan poni tipis sebagai kamera depan sebesar 8MP. Departemen kameranya juga dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari primer 48MP, Makro 2MP dan 2MP unit sensor. Di sisi samping perangkat memiliki pemindai sidik jari. Sehingga pada bagian belagang terlihat lebih simple dan tentunya tidak kalah menarik daya yang mengemas kapasitas 6.000 mAh
dengan pengisian daya sebesar 18W. Untuk kapasitas penyimpanan dengan entry level, hadir dengan RAM 3GB, Poco M3 memiliki RAM 4GB dan 6GB berpadu dengan dua opsi penyimpanan.

8. Invinix Note 8

Rekomendasi Hp gaming yang kedelapan adalah Invinix Note 8. HP Gaming ini mempunyai spesifikasi chipset helio G80 dan dipadupadankan dengan RAM 6GB. Sehingga jangan heran jika sektor performa HP ini sangat kuat mendukung hobi para gamers. Untuk memaksimalkan kenyamanan bermain game, Note 8 hadir dengan layar luas yang berukuran 6,95 inch HD+ menggunakan panel IPS LCD yang terlindung dengan kaca Gorilla Glass. Hal penting lainnya adalah spartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas 5.200 mAh dan fast charging 18W. Sehingga bermain game dipastikan bisa bertahan lama. Tidak sampai disitu guna meningkatkan kualitas gaming, Note 8 juga memiliki dual speaker untuk menghadirkan pengalaman audio yang imersif bagi telinga anda.

itulah 8 rekomendasi HP gaming yang ada di tahun 2021. Dimana masing-masing perangkat tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Tinggalkan Komentar