Home Internasional Remaja yang Merekam Pembunuhan George Floyd Dapat Penghargaan Khusus Pulitzer

Remaja yang Merekam Pembunuhan George Floyd Dapat Penghargaan Khusus Pulitzer

oleh Gungdewan
Keberanian remaja berusia 18 tahun merekam pembunuhan yang dilakukan polisi George Floyd dapat penghargaan Pulitzer

Keberanian remaja berusia 18 tahun merekam pembunuhan yang dilakukan polisi George Floyd dapat penghargaan Pulitzer

FAKTUALid – Darnella Frazier meraih penghargaan khusus Pulitzer. Remaja ini merekam pembunuhan polisi terhadap George Floyd di Minneapolis.

Frazier, remaja yang merekam penangkapan berujung kematian George Floyd di Minneapolis dan memicu aksi protes Black Lives Matter .

Frazier, sekarang berusia 18 tahun, diberikan penghormatan karena dengan berani merekam pembunuhan George Floyd, sebuah video yang memicu protes terhadap kebrutalan polisi di seluruh dunia, menyoroti peran penting warga dalam pencarian jurnalis akan kebenaran dan keadilan, pada akhir upacara pengumuman pemenang Hadiah Pulitzer 2021.

Video Frazier menjadi bukti kunci di persidangan mantan perwira polisi Derek Chauvin, yang dihukum pada bulan April lalu karena membunuh Floyd. Frazier juga menyampaikan kesaksian emosional di persidangan itu.

Keputusan Pulitzer disambut baik American Civil Liberties Union cabang Minnesota yang menyebut Frazier “berani,” dan mengatakan keberaniannya telah membantu memicu gerakan reformasi polisi.

The New York Times, memenangkan penghargaan layanan publik untuk liputannya tentang pandemi virus corona, sementara Star Tribune of Minneapolis memenangkan penghargaan berita utama untuk pelaporannya setelah pembunuhan Floyd.

Kantor berita Associated Press memenangkan dua penghargaan, menyapu kategori fotografi.

Sudah beberapa tahun berlalu dalam jurnalisme, peristiwa seperti tahun 2020, ketika hampir semua yang terjadi berkaitan dengan COVID-19.

Pengumuman penghargaan itu sendiri awalnya dijadwalkan pada 19 April tetapi Dewan Penghargaan Pulitzer menundanya hingga 11 Juni guna memberi 18 anggotanya kesempatan untuk memperdebatkan peserta secara langsung, bukan dari jarak jauh.

Ini adalah upacara kedua yang ditunda di tengah pandemi. Pengumuman tahun lalu diundur dua minggu untuk memberi anggota dewan yang sibuk meliput pandemi waktu lebih banyak dalam mengevaluasi para finalis.

Penghargaan Pulitzer dalam jurnalisme pertama kali diberikan pada tahun 1917 dan dianggap sebagai penghargaan paling bergengsi di Amerika.

Jamuan makan siang untuk penghargaan yang biasanya diadakan di Universitas Columbia pada bulan Mei juga ditunda. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar