Connect with us

Internasional

Gempa Dahsyat Turki dan Suriah: Meksiko Kirim 16 Anjing Percari Terkenal, Tim SAR Inggris Tiba di Gaziantep

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Ecko, anjing pencari dan penyelamat Angkatan Laut Meksiko yang terkenal dan berpengalaman termasuk yang dikirim ke Turki

Ecko, anjing pencari dan penyelamat Angkatan Laut Meksiko yang terkenal dan berpengalaman termasuk yang dikirim ke Turki

FAKTUAL-INDONESIA: Meksiko, negara rawan gempa, mengirim 16 anjing pencari dan penyelamat ke Turki.

Anjing-anjing menenangkan hati orang-orang Meksiko ketika menyisir puing-puing gempa yang melanda Mexico City dan daerah sekitarnya yang menewaskan ratusan orang pada tahun 2017.

Yang paling terkenal di antara mereka, Frida, seekor Golden Labrador Retriever yang mengenakan kacamata pelindung dan sepatu bot yang menyelamatkan 12 orang selama karirnya, meninggal karena usia tua tiga bulan lalu.

Tetapi beberapa anjing berpengalaman yang bekerja bersama Frida pada tahun 2017 adalah bagian dari tim, seperti Ecko.

Ecko adalah bagian dari tim yang terbang ke Turki Keterangan gambar: Ecko adalah bagian dari tim yang terbang ke Turki

Advertisement

Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard men-tweet foto-foto gigi taring yang tergeletak di landasan sebelum lepas landas.

Tim SAR Inggris

Tim SAR spesialis dari Inggris telah tiba di Gaziantep, Turki.

Sebuah pesawat yang membawa tim yang terdiri dari 77 spesialis pencarian dan penyelamatan Inggris, peralatan dan empat anjing pencari telah tiba di Gaziantep di tenggara Turki, kata Kementerian Luar Negeri.

Peralatan pencarian akan membantu menemukan korban selamat yang terperangkap di reruntuhan gempa bumi sebagai bagian dari tanggap darurat internasional bersama, kata pernyataan itu.

Advertisement

Tim medis darurat juga ikut dalam penerbangan tersebut dan akan melakukan penilaian menyeluruh terhadap situasi di lapangan.

Tim, yang terdiri dari petugas pemadam kebakaran dan staf dari 14 layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan dari seluruh negeri, akan memotong jalan mereka ke gedung-gedung untuk menemukan korban yang selamat menggunakan perangkat pendengar seismik, peralatan pemotong dan pemecah beton, serta alat penyangga dan penyangga. ***

Lanjutkan Membaca
Advertisement