Connect with us

Teknologi

15 Daftar Game One Piece di Android, Coba Yuk!

Avatar

Diterbitkan

pada

Game One Piece di Android

Ilustrasi Game One Piece di Android. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Pasti di antara kalian tidak ada yang tahu One Piece kan? Kepopuleran manga dan anime yang satu ini seperti tidak terbendung. Tak hanya manga dan anime namun game dengan karakter One Piece pun sudah banyak beredar.

Manga garapan Oda Eiichi ini memang sangat menarik, baik dari latar belakang cerita dan tokoh. Makanya tak heran komik ini sangat digemari di Jepang dan di dunia.

Ada banyak game berkarakter One Piece yang bisa dimainkan di Android, namun dari berbagai sumber, berikut ini daftar 15 game One Piece di Android yang seru dan mungkin kamu belum mencoba main :

1. One Piece Bounty Rush

Game One Piece di Android yang pertama yaitu One Piece Bounty Rush. Setidaknya sudah lebih dari 10 juta pemain yang telah mengunduh game ini. Kendati begitu, dari gameplay seru yang ditawarkan, game ini masih belum bisa mendapatkan rating yang bagus, mengingat hanya mampu menyentuh angka 3,8/5 bintang dari total 587 ribu ulasan.

Baca juga: Film “One Piece : Red” Bakal Tayang di Indonesia 16-18 September 2022

2. One Piece Treasure Cruise

One Piece Treasure Cruise memiliki mekanik permainan yang berbeda dari judul sebelumnya, meskipun keduanya berasal dari penerbit yang serupa, yakni Bandai Namco Entertainment. Di sini, pemain disajikan mode portrait, alih-alih bermain secara landscape dengan sudut pandang lebih luas.

Advertisement

Konsep yang diusung pengembang game One Piece di Android ini menempatkan format turn based, di mana maksudnya karakter yang dimiliki menyerang lawan secara bergiliran. Bisa dibilang dari segi visual dan gameplay, One Piece Bounty Rush lebih baik. Hanya saja, game ini memiliki rating lebih tinggi hingga 4,5/5 bintang dari total 680 ribu ulasan.

3. Stickman Pirates Fight

Game One Piece di Android berikutnya yaitu Stickman Pirates Fight. Sesuai judulnya, game One Piece di Android yang satu ini lebih menampilkan kondisi karakter yang berbentuk stickman. Namun jangan meremehkan gameplay hanya dari tampilannya saja.

Hal ini mengingat, pemain bisa merasakan keseruan, dari setiap pertarungan karakter utama dengan para musuh. Di dalam permainan, detikers harus berpetualang, mengalahkan setiap bos di stage yang telah disajikan.

4. One Piece CardGame Teaching App

Selain Stickman Pirates Fight, game One Piece di Android lainnya adalah One Piece CardGame Teaching App. Sayangnya, ini hanya sebuah aplikasi tutorial, untuk memberikan edukasi kepada pemainnya saat memainkan One Piece Card Game versi fisik.

Jika kamu pernah menjajal game kartu lainnya seperti Yu-Gi-Oh, pasti sudah tidak akan bingung memainkan One Piece CardGame Teaching App. Cara bermainnya kurang lebih sama, yaitu bertarung menggunakan kartu karakter, dan poin kartu tertinggi akan menang melawan yang lebih rendah.

Advertisement

5. Guess All – Trivia Game

Jangan berharap visual yang memukau atau jalan cerita yang dalam, karena game One Piece di Android ini tidak menawarkan itu semua. Guess All – Trivia, hanya menyajikan beragam pertanyaan, terkait karakter di film animenya.

Jadi, pemain hanya perlu menebak gambar, dan menjawab siapa nama karakter yang disuguhkan. Jika benar melakukannya, maka pemain bisa lanjut ke pertanyaan berikutnya. Mudah banget.

Baca juga: Tak Perlu ke Bioskop, Ini 15 Link untuk Nonton Film Legal

6. Island Battle: Super Pirates

Salah satu game One Piece di Android yang perlu dicoba adalah Island Battle: Super Pirates. Format bertarungnya mengusung turn based atau menyerang secara bergiliran.

Meskipun tidak terlalu efforts harus menekan banyak tombol secara cepat, namun visual dari setiap skill yang muncul cukup memanjakan mata. Jadi seperti ada sebuah scene singkat, ketika menggunakan jurus khusus.

7. OPG: Treasure Island

OPG: Treasure Island merupakan salah satu game One Piece di Android yang membawa perbedaan dari gaya bertarung yang lebih barbar. Untuk karakter di dalam game dibuat lebih kecil ukurannya, bila dibandingkan Island Battle: Super Pirates.

Advertisement

Game ini sebenarnya tidak memerlukan usaha terlalu banyak untuk melakukan serangan. Baik itu karakter pemain maupun lawan, secara otomatis akan bertarung dengan sendirinya, ketika pertarungan dimulai. Nah kunci memenangkan pertempuran, dengan mengandalkan hero level tinggi.

8. Ocean Empire:Legendary battle

Berbicara kemiripan, Ocean Empira: Legendary battle seperti perpaduan antara Island Battle: Super Pirates dalam hal menyerang lawan, dan One Piece Treasure Cruise gaya portrait.

Tidak ada yang spesial dari game ini, tapi cukup seru bila inspirasi yang detikers cari seputar One Piece. Di dalam permainan, gamer akan berpetualangan dengan karakter utama Luffy yang ditemani kru kapalnya.

9. OPG: Awaken

OPG: Awaken, game One Piece di Android yang belum lama ini rilis, mampu menawarkan visual memukau. Jadi tidak hanya sekedar bertarung secara bergantian, tetapi dapat menjelajahi lokasi dengan bebas.

Namun sayangnya, game ini tidak terlepas dari sistem gacha atau pembelian item di dalam game. Dari apa yang ditawarkan RedFox Network selaku pengembang, mereka berhasil menarik atensi gamer dan mengumpulkan lebih dari 50 ribu unduhan.

Advertisement

10. Ocean Journey: Island Warriors

Game One Piece di Android yang terakhir diisi oleh Ocean Journey: Island Warriors. Masih senada dengan judul-judul sebelumnya, di mana turn based menjadi salah satu format yang disisipkan.

Baca juga: Datang ke Indonesia, Ini Penampilan Cosplayer Hakken Ryou

11. Manga Clash – Warrior Arena

Nah, kalau game ini menampilkan semua karakter dari anime-anime terkenal, dan salah satunya Luffy yang ada di anime One Piece. Game ini berupa RPG, jadi kamu bisa menjelajahi map yang sudah disediakan serta bisa melakukan upgrade untuk skill tertentu. Bukan hanya itu saja, kamu juga perlu meningkatkan level dengan melakukan leveling di dungeon yang sudah disediakan.

12. Black Flag Pirates VS Fairy Super Battle

Sesuai dengan namanya, game ini mengajak pemain untuk menjadi seorang bajak laut yang melawan peri super. Tujuan dari game ini adalah merebut wilayah kekuasaan dengan mengambil bendera dari setiap tim lawan. Nah, di sini pemain akan bekerjasama dengan tim bajak lautnya Luffy. Jika kamu tidak mau menjadi Luffy, kamu bisa memilih karakter lainnya yang kamu sukai.

Tercatat, game Black Flag: Pirates VS Fairy Super Battle ini punya sekitar 80 karakter bajak laut yang menarik dengan skill hebatnya masing-masing. Selain itu, game ini juga punya beberapa mode bermain. Jika kamu ingin main dengan tim, pilihlah mode 3v3. Namun, jika ingin melawan perinya sendirian, pilihlah mode single fight.

13. Stickman Hero – Pirate Fight

Meskipun game ini hanya menampilkan animasi 2D, tapi Stickman Hero – Pirate Fight cukup adiktif untuk dimainkan di waktu luang lho. Di sini memang animasinya hanya berupa 2D dengan gambar stickman, tapi bisa terlihat bahwa Stickman Hero – Pirate Fight mengambil karakter Luffy sebagai main character-nya.

Advertisement

Lalu, game ini juga mengklaim bahwa efek suara yang ditimbulkan dari Stickman Hero – Pirate Fight terasa sangat nyata. Jadi, pemain bisa merasakan sensasi peperangan bajak laut yang asyik! Oh iya, soal cara mainnya juga simpel, kamu hanya perlu menyerang lawan dengan menggunakan skill yang ada. Nah, skill yang dimiliki juga bisa di-upgrade lho!

14. 4 Pics One Piece

Kalau sebelum-sebelumnya ditawarkan game RPG, action, petarungan, maka di game 4 Pics One Piece ini agak berbeda. Pasalnya, 4 Pics One Piece ini adalah game tebak gambar yang seru dan hanya bisa dijawab oleh para fans anime One Piece saja, ya.

Pasalnya, dalam game ini akan menampilkan 4 gambar berbeda. Dari 4 gambar yang sudah ditampilkan, pemain harus bisa menebak kata yang berkaitan dengan 4 gambar tersebut. Jika kamu benar menebaknya maka kamu berhak mendapatkan koin. Nah, koin yang dikumpulkan bisa digunakan untuk dijadikan sebagai bantuan ketika kamu stuck menjawab pertanyaan di game ini.

15. Fanmade One Piece Quiz

Kalau game yang satu ini akan menantang penggemar One Piece untuk menjawab setiap pertanyaan dan kuis dari Fanmade One Piece Quiz. Nantinya game ini akan memberikan soal dalam bentuk tulisan. Kemudian, kamu bisa menjawabnya berupa pilihan ganda. Itulah deretan game One Piece di Android.***

Baca juga: Lelaki Jepang Ini Bingung, Istri Bonekanya Tidak Bisa Bicara Lagi

Advertisement
Lanjutkan Membaca